16 Aplikasi Desain Rumah Android: Fitur Komplet, Mudah, Cepat

16 Aplikasi Desain Rumah Android: Fitur Komplet, Mudah, Cepat
Aplikasi Desain Rumah Android

Siapa sih yang tak punya gambaran rumah idaman yang dapat meningkatkan kenyamanan dan membuat mereka lebih betah berlama-lama di rumah.

Untuk mewujudkan rumah idaman tersebut, kamu memerlukan inspirasi yang bisa kamu dapatkan dari berbagai rumah yang ada di dunia maya atau bahkan mendapatkan masukan langsung dari para pakar.

Nah, sekarang, kamu bisa mencoba berbagai aplikasi desain rumah dengan mudah hanya dari smartphone Android-mu, lho.

Melalui aplikasi desain rumah Android tersebut, kamu memiliki kebebasan untuk mendesain rumah sesuai keinginanmu hanya dengan menggunakan aplikasi di perangkat Androidmu.

Menarik bukan? Lebih efisien dan praktis. Ditambah lagi, saat ini sudah tersedia banyak aplikasi desain rumah yang ramah pengguna dan mudah untuk digunakan. Cari tahu apa saja aplikasinya di sini, yuk!

Ragam Daftar Aplikasi Desain Rumah Android

Ada banyak aplikasi desain rumah Android yang bisa kamu unduh untuk kamu coba buat gambaran bagaimana rumah atau ruang kamar impianmu, diantaranya sebagai berikut:

  1. Magicplan

Magicplan

Magicplan merupakan salah satu aplikasi desain rumah Android gratis untuk desain interior rumah yang sangat berguna, terutama ketika kamu berencana untuk merenovasi ruangan dan membutuhkan perhitungan budget yang tepat.

Aplikasi ini memberikanmu perkiraan biaya berdasarkan luas ukuran dinding yang kamu miliki, sehingga kamu bisa mengetahui berapa biaya yang mungkin diperlukan untuk melakukan pengecatan.

Aplikasi ini juga sangat membantu para arsitek dalam memberikan penjelasan dan ide-ide kreatif kepada klien mereka dalam mendekorasi rumah.

Kamu bisa merancang desain setiap ruangan dan menggabungkannya menjadi satu kesatuan rumah, serta mengubahnya ke format XLS, SVG, dan PDF.

Selain itu, kamu juga bisa melihat desain dalam bentuk 3D dari sketsa yang telah kamu buat.

  1. Home Design 3D

Home Design 3D

Home Design 3D merupakan aplikasi desain rumah Android gratis yang sangat digemari karena menawarkan berbagai fitur untuk membuat desain hunian secara detail.

Aplikasi ini, yang dikembangkan oleh Anuman, telah diunduh lebih dari 10 juta kali!

Kamu bisa merancang desain bangunan mulai dari floorplan dalam bentuk 2D dan 3D untuk berbagai ruangan, menentukan ketebalan dinding, hingga memilih desain pintu dan jendela.

Kamu juga bisa menyesuaikan desain sesuai keinginanmu, baik untuk bagian interior maupun outdoor. Pilihlah model furnitur dan aksesoris dari ribuan contoh yang tersedia, dan ubah warna serta ukurannya sesuai selera.

  1. Homebyme

Homebyme

Homebyme adalah aplikasi desain rumah Android dengan tampilan yang mirip dengan permainan komputer. Aplikasi ini menawarkan berbagai katalog untuk furniture dan perlengkapan rumah.

Paling menariknya, kamu bisa merancang konsep bangunan sekaligus menentukan barang apa saja yang akan digunakan.

Selain itu, kamu juga bisa membuat desain interior rumah dalam bentuk 3D, sehingga hasilnya terlihat lebih realistis.

  1. MyKitchen 3D Planner

MyKitchen 3D Planner

Jika kamu memiliki keinginan untuk mendekorasi dapur, MyKitchen 3D Planner adalah aplikasi yang tepat untukmu.

Aplikasi desain rumah Android ini dirancang khusus untuk mendesain ruangan dapur dengan tampilan 3D.

Kamu bisa memilih berbagai model perabotan dapur, warna, dan juga menata ulang sesuai keinginanmu.

Kamu juga bisa merubah desain langit-langit dan lantai di dapur. Namun, untuk menyimpan hasil desain, kamu harus upgrade ke versi Pro.

Di versi Pro, kamu juga bisa mendapatkan fitur undo, save, dan memilih ukuran gambar.

  1. HomeDesign 3D Outdoor/Garden

HomeDesign 3D OutdoorGarden

HomeDesign 3D Outdoor/Garden adalah pilihan tepat bagi kamu yang mencari aplikasi desain rumah Android khusus bagian outdoor.

Aplikasi ini, yang juga dikembangkan oleh Anuman, menawarkan lebih dari 100 item yang bisa kamu gunakan untuk mendesain ruangan outdoor.

Kamu bisa menambahkan furnitur untuk kolam renang, taman, gazebo, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki tampilan 3D yang memudahkanmu dalam melihat gambaran secara nyata dan detail.

  1. Houzz – Home Design & Remodel

Houzz - Home Design & Remodel

Houzz – Home Design & Remodel, sebuah aplikasi dari developer Houzz Inc., menawarkan pendekatan unik dalam mendesain rumah yang berbeda dari aplikasi-aplikasi lainnya.

Aplikasi desain rumah Android ini menyediakan beragam desain yang siap kamu aplikasikan ke dalam konsep rumahmu.

Konsepnya mirip dengan Pinterest, di mana kamu bisa mengeksplorasi jutaan foto desain ruangan dan memilih elemen-elemen seperti furnitur, aksesoris, atau gaya yang ingin kamu terapkan di rumahmu.

Houzz juga dilengkapi dengan fitur filter berdasarkan kategori ruangan dan gaya desain, serta fitur sketsa yang memungkinkan kamu untuk menggambar langsung di foto-foto yang ada.

  1. Palette Home

Palette Home

Palette Home, aplikasi desain rumah Android, memberikan visualisasi ruangan yang realistis. Kamu bisa merubah warna dinding, menambah furnitur, pintu, dan jendela sesuai keinginan.

Dibuat oleh developer Palette CAD AG, aplikasi ini menggunakan teknologi virtual reality yang memberikan sensasi mendesain ruangan seolah-olah kamu sedang berada di dalamnya.

Kamu bisa mendesain ulang berbagai ruangan dalam hitungan menit dengan kontrol yang mudah dan intuitif.

Kamu juga bisa bergerak seolah-olah berjalan-jalan di ruangan baru tersebut, memberikan kamu gambaran bagaimana ruangan tersebut akan terlihat setelah selesai.

  1. Planner 5D

Planner 5D

Planner 5D memungkinkan kamu untuk merasakan mendesain ruangan dengan tampilan 2D dan 3D yang realistis.

Fitur unggulannya adalah editor yang memungkinkan kamu untuk bebas berkreasi dalam mendesain rumahmu sendiri.

Aplikasi desain rumah Android ini juga dilengkapi dengan fitur katalog yang memberikan inspirasi menarik untuk berbagai furnitur yang akan kamu pilih.

Sangat cocok untuk kamu yang baru memulai perjalanan mendesain rumah impianmu.

  1. Design Home: Real Home Decor

Design Home Real Home Decor

Design Home: Real Home Decor, aplikasi desain rumah Android, memudahkan kamu dalam mendekorasi berbagai ruangan di rumah.

Kamu bisa menempatkan furnitur dan mendekorasi berbagai sudut ruangan sesuai keinginan. Katalog furnitur pada aplikasi ini tersedia dalam berbagai brand, memungkinkan kamu untuk mendesain rumah dengan gaya high-end.

  1. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator

Floor Plan Creator, aplikasi desain interior rumah Android, menawarkan tampilan yang realistis dan nyata.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan proses desain, seperti mendesain lantai yang bisa disesuaikan dengan luas bangunan rumahmu atau ruangan.

Fitur 3D Tour Mode memungkinkan kamu untuk melihat tampilan rumah dengan mudah dan realistis.

  1. Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas

Homestyler - Interior Design & Decorating Ideas

Mendekorasi ruangan atau pindah rumah kini menjadi lebih mudah dengan Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas.

Kamu cukup memotret ruangan yang ingin diubah dan menyesuaikan angle-nya untuk hasil yang akurat.

Kemudian, kamu bisa meng-custom berbagai furnitur dan perabotan yang ada di ruangan tersebut. Jika kamu tidak menggunakan foto sendiri, kamu tetap bisa memilih kategori ruangan yang akan didekor dengan fitur pre-made.

Aplikasi desain rumah Android ini juga dilengkapi dengan desain 3D yang membuat tampilan desain lebih realistis.

  1. Room Planner

Room Planner

Room Planner menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin merancang setiap inci ruangan dengan detail yang luar biasa.

Aplikasi desain rumah Android ini menawarkan berbagai model perabot yang terinspirasi dari produk IKEA, yang bukanlah suatu kebetulan, mengingat Room Planner dan IKEA berasal dari perusahaan yang sama.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berkreasi dengan warna cat dinding, jenis keramik, dan berbagai elemen lainnya.

Sebagai tambahan, Room Planner menampilkan desain dalam bentuk 3D dan 2D (tampilan bird-eye view) untuk memudahkan kamu dalam merancang.

  1. House Plan Design

House Plan Design

House Plan Design adalah aplikasi desain rumah Android yang memungkinkan kamu untuk merancang desain interior dan eksterior rumah dengan mudah, bahkan jika kamu bukan seorang arsitek sekalipun.

Aplikasi ini memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk merancang rumah secara detail dari awal atau memanfaatkan template yang telah disediakan.

  1. Room Interior Creator Design

Room Interior Creator Design

Room Creator Interior Design adalah aplikasi desain rumah Android yang menawarkan kemudahan dalam penggunaannya.

Kamu bisa merancang ruangan dengan berbagai jenis furniture yang bisa ditempatkan sesuai dengan selera.

Bahkan untuk lemari saja, aplikasi ini menyediakan beberapa model yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mencari model yang cocok dan mencoba mencari lokasi penempatan yang cocok di ruangan.

  1. iDecorama

iDecorama

Jika kamu menginginkan hasil desain rumah yang realistik, iDecorama bisa menjadi pilihanmu.

Kamu bisa membuat desain sesuai selera dan mengubah hasil desain menjadi bentuk katalog sebagai koleksi.

Nantinya, kamu bisa memilih desain mana yang paling cocok dan sesuai dengan keinginanmu dari aplikasi desain rumah Android satu ini.

  1. AutoCAD

AutoCAD

AutoCAD adalah aplikasi desain rumah Android yang layak untuk kamu coba. Aplikasi ini tersedia dalam versi PC dan smartphone dan akan membantu kamu dalam membuat objek 2D maupun 3D.

AutoCAD sangat populer di kalangan arsitek, insinyur sipil, dan pekerjaan lain yang berkaitan dengan perancangan karena fitur-fiturnya yang lengkap.

Aplikasi ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna dan memiliki versi premium dengan alat yang lebih lengkap.

Meski versi premiumnya berbayar, Autodesk –developer AutoCAD– memberikan kesempatan untuk mencoba versi premium secara gratis selama 7 hari.

Inilah beberapa pilihan aplikasi desain rumah Android yang bisa kamu unduh, baik gratis hingga berbayar – yang berikan masa trial sekalipun. Ingin coba untuk desain rumah impianmu, aplikasi mana yang akan kamu pilih?

Untuk informasi-informasi terbaru lainnya seputar Android, jangan lupa simak selalu update dari Androhax, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like