Daftar Aplikasi Download Video yang Gratis dan Mudah Digunakan

Daftar Aplikasi Download Video yang Gratis dan Mudah Digunakan

Sedang cari aplikasi download video untuk menyimpan video dari YouTube atau meme dari Instagram agar bisa dinikmati secara offline? Artikel ini punya jawabannya!

Menonton video online merupakan suatu kegiatan yang mengundang kenikmatan.

Terlepas dari tujuannya sebagai sumber hiburan, menonton video juga mampu mengusir rasa kelelahan akibat rutinitas bekerja yang kadang membebani.

Meskipun konten video dapat diakses secara online kapan saja yang diinginkan, namun tak jarang kita merasa tertarik untuk menyimpannya guna ditonton di waktu lain.

Proses penyimpanan video tersebut tentu memerlukan bantuan aplikasi pengunduh khusus yang mampu menariknya dari internet ke dalam perangkat.

Kini telah hadir beragam pilihan aplikasi download video yang bisa kamu coba.

Dengan berbagai variasi fitur yang ditawarkan, mulai dari kemampuan untuk mengunduh saja hingga melakukan konversi format video secara instan.

Daftar Aplikasi Download Video

Banyak dikembangkan oleh berbagai devloper, terdapat sejumlah aplikasi pengunduh video terbaik yang dapat dipertimbangkan untuk HP kamu, diantaranya sebagai berikut:

  1. YouTube Go

YouTube Go hadir sebagai salah satu pilihan aplikasi download video khusus bagi pengguna HP.

Keunggulannya terletak pada ringannya ukuran aplikasi ini, memungkinkan pengguna dengan spesifikasi perangkat rendah pun dapat menggunakannya dengan nyaman.

Aplikasi ini juga memberikan pilihan variasi kualitas video yang ingin kamu unduh dan simpan dalam perangkat.

Aplikasi ini mengelompokkan kualitas video ke dalam tiga kategori: dasar, standar, dan tinggi.

Tak hanya itu, YouTube Go juga menawarkan kemampuan untuk berbagi video yang telah diunduh dengan teman tanpa perlu koneksi internet.

Fitur ini membuktikan kepraktisan aplikasi ini dalam mengelola video yang telah dikoleksi.

  1. Snaptube

Sebagai alternatif, Snaptube muncul sebagai pilihan yang layak ketika ingin mengunduh video dari platform YouTube.

Serupa dengan aplikasi lain, penggunaan Snaptube pun dianggap cukup sederhana dan mudah dipahami.

Namun, daya tarik Snaptube tidak berhenti di situ. Melalui aplikasi download video ini, kamu juga diberikan kemampuan untuk mengunduh video dari berbagai situs web lainnya.

Tidak hanya terbatas pada YouTube, Snaptube dapat mengambil video dari platform-platform seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, dan masih banyak lagi.

Fitur menarik lainnya adalah variasi resolusi video yang bisa dipilih saat melakukan unduhan.

Dengan demikian, pengguna memiliki kendali penuh atas kualitas video yang akan diunduh sesuai dengan preferensi masing-masing.

Aplikasi ini dapat dengan mudah diakses melalui Google Play Store, cukup dengan mengunduh dan menginstalnya di perangkat Android kamu.

  1. 4K Video Downloader

Salah satu opsi terbaik dalam hal aplikasi pengunduh video adalah 4K Video Downloader.

Aplikasi download video ini menonjol berkat kecepatannya yang luar biasa dalam proses pengunduhan video.

Yang membedakan 4K Video Downloader dari yang lain adalah kemampuannya untuk mengunduh video dengan resolusi 4K tanpa gangguan iklan yang mengganggu.

Keistimewaan ini memungkinkan pengguna untuk menikmati video dengan kualitas yang luar biasa tanpa adanya gangguan visual yang tidak diinginkan.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, langkah pertama adalah mengunduh aplikasi 4K Video Downloader melalui situs resmi yang telah disediakan.

Setelah berhasil diunduh dan diinstal, kamu dapat langsung memanfaatkan aplikasi ini untuk mengunduh video dari YouTube.

Caranya cukup sederhana, yaitu dengan menyalin tautan (link) video yang ingin kamu unduh, lalu tempelkan di dalam aplikasi 4K Video Downloader.

  1. VidMate

Rekomendasi lain yang Androhax berikan untuk kamu dalam hal aplikasi pengunduh video YouTube adalah VidMate.

Aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan kualitas video yang bisa kamu pilih saat melakukan pengunduhan.

Tidak hanya itu, VidMate juga menawarkan kecepatan pengunduhan yang tinggi dan efektif.

Antarmuka pengguna pada VidMate juga layak mendapatkan apresiasi.

Dengan tampilan yang apik dan praktis, pengguna akan merasa nyaman dan mudah dalam mengoperasikan aplikasi ini.

Dengan kata lain, tidak ada rasa kebingungan ketika ingin memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan.

  1. VideoHunter

Bagi pengguna Windows dan Macintosh, VideoHunter merupakan pilihan aplikasi download yang sangat tepat.

Aplikasi ini dikenal sebagai salah satu aplikasi pengunduh video YouTube terbaik dalam hal kinerja dan fungsionalitasnya.

Dalam hal ketersediaan konten, VideoHunter memungkinkan penggunanya untuk mengunduh video dari lebih dari 1000 situs web yang berbeda, termasuk YouTube.

Kecepatan pengunduhan yang ditawarkan bahkan dinilai mencapai 6 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya.

Selain itu, VideoHunter juga menonjol berkat berbagai fitur kaya yang dimilikinya.

Pengguna dapat mengkonversi video menjadi format musik MP3, memberikan fleksibilitas dalam memanfaatkan konten yang diunduh.

Lebih menarik lagi, VideoHunter menawarkan layanan dukungan teknis serta upgrade versi seumur hidup tanpa biaya tambahan, menjadikannya sebagai pilihan yang sangat menguntungkan bagi para pengguna.

  1. Website

Jika kamu enggan untuk menggunakan aplikasi download video yang memerlukan unduhan terlebih dahulu, SaveMedia.Website dapat menjadi solusi alternatif bagi kamu yang ingin mengunduh video dari YouTube.

Dalam hal kualitas, situs ini tidak kalah bagus dari berbagai aplikasi lain yang ada.

Kelebihan utama SaveMedia.Website adalah kemampuannya untuk digunakan secara gratis pada hampir semua platform operasi sistem, termasuk Windows, MacOS, Linux, dan perangkat smartphone.

Fleksibilitas ini memungkinkan kamu untuk mengakses layanan ini tanpa batasan perangkat yang digunakan.

Selain itu, SaveMedia.Website juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan playlist dari YouTube dengan durasi pengunduhan yang relatif singkat.

Dengan demikian, kamu dapat mengelola koleksi video sesuai keinginan dengan mudah melalui situs ini.

  1. BitDownloader

BitDownloader adalah aplikasi online lain yang dapat kamu manfaatkan untuk mengunduh video dari YouTube.

Dengan tampilan antarmuka yang sederhana, situs ini memudahkan pengguna untuk mengunduh video hanya dengan menyalin dan menempelkan tautan (link) video di dalam kolom pencarian.

Salah satu daya tarik utama dari BitDownloader adalah kemampuannya untuk mengunduh video dalam berbagai format, termasuk standar dan HD.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk memilih format yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

  1. Allavsoft

Allavsoft hadir sebagai salah satu opsi terbaik untuk mengunduh musik dan video dari YouTube.

Aplikasi ini menawarkan proses pengunduhan yang mudah, hanya dalam satu langkah, dengan durasi yang relatif singkat.

Proses ini juga mampu mengonversi file video online menjadi format pilihanmu.

Namun, fitur unggulan dari Allavsoft tidak berhenti di situ.

Aplikasi ini memiliki kapabilitas untuk mengunduh video, subtitle, dan file musik dari lebih dari 1000 situs web berbeda, menjadikannya alat yang sangat serbaguna dalam mengelola konten media.

Allavsoft juga mendukung proses pengunduhan langsung dari media online ke berbagai format, seperti MP4, MP3, AVI, WAV, dan lainnya.

Fleksibilitas ini memastikan bahwa kamu memiliki kontrol penuh atas format yang diinginkan untuk setiap file yang kamu unduh.

Seluruh fitur ini dikemas dalam paket yang dapat kamu nikmati untuk meningkatkan pengalaman pengunduhan kamu dengan kemudahan dan kenyamanan yang luar biasa.

  1. VideoProc

Dalam ranah aplikasi download video dan musik dari YouTube, VideoProc telah menunjukkan diri sebagai salah satu aplikasi paling bertenaga.

Hal ini dikarenakan integrasi kuat dari fitur pengunduhan video dan musik bersama fitur pengeditan video, perekaman layar, dan kemampuan konversi audio yang hebat.

VideoProc tidak hanya menonjolkan fungsionalitasnya, tetapi juga menawarkan antarmuka pengguna (UI) yang intuitif dan mudah digunakan.

Aplikasi download video  ini menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna Windows dan Mac, dengan kelebihan menjadi salah satu perangkat lunak pengunduh video terbaik.

  1. Savefrom.net

Aplikasi download video YouTube ini menonjolkan kemudahan penggunaannya.

Salah satu alasan utamanya adalah kenyataan bahwa kamu bisa memanfaatkan Savefrom.net melalui perangkat laptop atau ponsel. Pada perangkat laptop, kamu cukup membuka situs web Savefrom.net, lalu memilih video YouTube yang ingin diunduh.

Setelah itu, salin tautan video YouTube yang ingin kamu unduh dan tempelkan di Savefrom.net.

Klik tombol unduh, dan video akan langsung diunduh.

Apabila kamu menggunakan Savefrom.net pada perangkat ponsel, langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Savefrom.net.

Setelah terpasang, kamu bisa membuka aplikasi YouTube, memilih video yang ingin diunduh, dan berbagi video melalui opsi berbagi.

Kemudian, pilih ikon panah berwarna hijau di Savefrom.net untuk memulai unduhan.

Kemudian, video akan secara otomatis tersimpan di dalam penyimpanan ponselmu, siap dinikmati tanpa perlu koneksi internet.

Tentu saja, kemudahan aplikasi download video yang satu ini memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pengguna.

  1. KeepVid

Keunggulan utama dari KeepVid adalah kecepatannya yang unggul dalam mengunduh video dari YouTube, melampaui banyak aplikasi serupa lainnya.

Selain itu, aplikasi download video ini memiliki kemampuan untuk mengunduh konten dari 27 situs berbagi video lainnya, termasuk Facebook, X, dan Tumblr.

Tampilan antarmuka yang sederhana pada KeepVid juga menambah daya tariknya.

Desain yang mudah digunakan membantu pengguna dengan berbagai tingkat keahlian untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada.

Tidak hanya itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dengan kualitas HD hingga 4K.

Kemampuan ini memberikan nilai tambah berharga bagi para pengguna yang menginginkan kualitas video yang lebih baik.

  1. Videoder

Sama seperti aplikasi download video lainnya, Videoder memberikan bantuan bagi pengguna untuk mengunduh video dari berbagai platform seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

Namun, Videoder memiliki tambahan fitur streaming dengan berbagai format video yang tersedia.

Namun, perlu diperhatikan bahwa Videoder tidak tersedia di Play Store. Meskipun begitu, pengguna masih bisa mengunduh aplikasi ini melalui situs resmi Videoder.

Keberadaan fitur-fitur ini memberikan fleksibilitas lebih dalam pengelolaan konten media dan pengunduhan video bagi pengguna.

  1. AyaTube Video Downloader

Walaupun tampilannya tak memiliki daya tarik visual yang kuat, AyaTube Video Downloader dapat dianggap sebagai salah satu pilihan yang cukup baik untuk mengunduh video dari berbagai platform.

Di balik tampilannya, aplikasi download video ini menghadirkan sejumlah fitur yang dapat mempermudah proses penyimpanan video dari berbagai platform seperti Instagram, YouTube, dan Twitter.

Keunggulan lainnya adalah antarmuka pengguna yang dianggap simpel, sehingga pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan fitur-fitur yang ada.

Selain itu, ringan dalam hal penggunaan, artinya AyaTube Video Downloader tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan yang signifikan pada perangkat.

  1. iTube Go

iTubeGo sering diakui sebagai salah satu aplikasi download video YouTube yang sangat fleksibel.

Kelebihan utamanya adalah kemampuannya untuk beroperasi pada berbagai sistem operasi, mulai dari Windows hingga Linux.

Tidak hanya terbatas pada YouTube, iTubeGo juga mendukung proses pengunduhan video dari berbagai situs lain, seperti Netflix, Facebook, Instagram, Dailymotion, Vimeo, dan BBC.

Ini menjadikannya sebagai alat serbaguna untuk mengelola beragam konten video dari berbagai platform.

  1. Addoncorp Video Downloader

Apabila kamu menginginkan kemampuan mengunduh video YouTube dengan kualitas resolusi tinggi, Addoncrop Video Downloader bisa menjadi pilihan.

Namun, kemampuan aplikasi ini tidak berhenti pada itu saja.

Aplikasi download video ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan pengaturan opsi lanjutan, seperti menghapus iklan dalam video, menonaktifkan anotasi, dan menghilangkan komentar.

Tidak hanya itu, Addoncrop juga mendukung berbagai format, seperti MP3, MP4, FLV, WebM, dan 3GP.

Bahkan, aplikasi ini mampu mengunduh video dengan kualitas SD dan HD langsung dari pemutar YouTube.

Keberadaan fitur-fitur ini memberikan pengalaman pengunduhan yang lebih kaya dan dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

  1. SConverter

SConverter hadir sebagai alternatif lain aplikasi download video dengan kualitas resolusi tinggi secara cepat.

Selain itu, aplikasi download video ini memungkinkanmu untuk mengunduh video dengan berbagai format, termasuk MP3, MP4, dan 3GP.

Keistimewaan lainnya terletak pada antarmuka pengguna yang sederhana, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan aplikasi ini.

Kombinasi dari kemampuan pengunduhan cepat dan tampilan yang simpel menjadikan SConverter sebagai pilihan yang layak dipertimbangkan untuk mengelola koleksi video favoritmu.

  1. Y2Mate.com

Langkah berikutnya dalam memanfaatkan aplikasi download video adalah dengan memanfaatkan Y2Mate.com.

Aplikasi download ini menghadirkan tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, terutama untuk tujuan mengunduh musik dan video secara online.

Salah satu kelebihan utama dari Y2Mate adalah kemampuannya untuk melakukan pencarian video berdasarkan judul atau dengan menyalin dan menempelkan tautan (link) pada kolom pencarian yang ada di dalam aplikasi.

Hal ini memberikan pengguna fleksibilitas dalam menemukan konten yang diinginkan, baik itu berasal dari YouTube, Facebook, Video, Dailymotion, atau Youku.

Selain pengunduhan video, Y2Mate juga memungkinkan kamu untuk mengekstrak audio dari berbagai situs tersebut.

Dengan banyaknya pilihan dan fungsionalitas yang disajikan, Y2Mate menjadi salah satu alternatif yang patut dipertimbangkan dalam pengelolaan konten media.

  1. WinX HD Video Converter Deluxe

WinX HD Video Converter Deluxe hadir sebagai pilihan dalam daftar aplikasi download  video.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengunduh konten dengan resolusi 4K dan HD dari YouTube dan lebih dari 1.000 situs lainnya.

Aplikasi ini memiliki teknologi berakselerasi GPU yang memungkinkan proses pengunduhan lebih cepat tanpa mengorbankan kualitas.

Tampilan antarmuka yang mudah digunakan juga menjadi nilai tambah, bahkan bagi pemula.

  1. TubeMate

TubeMate mungkin sudah tidak asing bagi kamu, mengingat popularitasnya dalam mengunduh video dari YouTube.

TubeMate telah menjadi alat yang umum digunakan oleh banyak orang yang ingin memiliki video offline dari YouTube.

Menurut laporan dari Fossbytes, TubeMate menawarkan desain antarmuka yang menarik dan nyaman, menjadikan proses pengunduhan video menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

TubeMate juga menyediakan beberapa pilihan kualitas video yang bisa kamu pilih saat melakukan pengunduhan, memungkinkan kamu untuk menyesuaikan resolusi konten dengan preferensi pribadi.

Penggunaan TubeMate juga sangat sederhana.

Setelah membuka aplikasinya, kamu dapat memilih video yang ingin kamu unduh dari YouTube.

Kemudian, kamu dapat memilih kualitas video yang diinginkan, mulai dari 144p hingga FullHD 1080p.

Semua fitur ini menjadikan TubeMate sebagai alat yang dapat diandalkan dan mudah digunakan untuk mengunduh video favorit kamu.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi download video terbaik dan gratis yang dapat kamu coba pada perangkat kamu.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah menyimpan dan menikmati video favorit secara offline, tanpa perlu khawatir tentang kuota internet yang terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like