List 13 Aplikasi Pelacak Lokasi yang Paling Jitu dan Akurat

List 13 Aplikasi Pelacak Lokasi yang Paling Jitu dan Akurat

Menggunakan aplikasi pelacak lokasi yang handal, kamu bisa mengetahui posisi seseorang kapan pun dan di mana pun hanya dengan smartphone-mu. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa dengan cepat mengetahui di mana seseorang berada, termasuk pasanganmu.

Ada kalanya kita ingin mengetahui di mana seseorang berada untuk berbagai alasan. Dengan mengetahui lokasinya, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi tambahan.

Kamu bisa memahami aktivitas seseorang atau bahkan menilai kejujuran mereka. Semua informasi ini dapat diakses hanya dengan memonitor lokasi mereka.

Pilihan Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik

Aplikasi pelacakan lokasi terbaik memungkinkan kamu untuk mengetahui posisi smartphone yang ingin kamu pantau. Penting untuk diingat bahwa aplikasi ini fokus pada pelacakan perangkat, bukan individunya.

Ada beragam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi pelacakan lokasi saat ini. Dalam tulisan ini, kami akan memberikan saran mengenai aplikasi-aplikasi yang kami anggap unggul dan layak untuk kamu coba.

Dengan banyaknya pilihan aplikasi untuk memantau lokasi seseorang, memilih satu yang terbaik bisa menjadi tantangan. Oleh karena itu, kami telah menyusun daftar aplikasi beserta panduan cara menggunakannya.

Berikut beberapa aplikasi pelacakan lokasi yang kami rekomendasikan:

  1. Find My Kids: Location Tracker

Meskipun bernama “Find My Kids”, aplikasi ini dirancang tidak hanya untuk melacak anak-anak, tetapi juga dapat digunakan untuk memantau lokasi semua anggota keluarga kamu.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti pelacakan lokasi dengan teknologi GPS secara real-time, kemampuan untuk mendengarkan suara yang ada di sekitar perangkat yang terhubung, fitur sinyal SOS yang dapat diaktifkan saat ponsel dalam mode senyap, serta laporan detil tentang aplikasi mana saja yang sering digunakan oleh anak-anak selama sehari.

Selain itu, kamu bisa membuat daftar tugas harian untuk anak-anak atau anggota keluarga lainnya melalui aplikasi ini.

Sebagai bentuk apresiasi, setiap kali tugas selesai dikerjakan, anak akan mendapatkan bintang sebagai penghargaan. Menarik bukan? Ini menjadi cara yang menyenangkan untuk memotivasi mereka dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

  1. Glympse

Glympse

Glympse adalah salah satu aplikasi pelacak lokasi yang menawarkan kemudahan dalam penggunaannya.

Dengan desain antarmuka yang intuitif dan menarik, aplikasi ini memudahkan pengguna, bahkan bagi mereka yang kurang akrab dengan teknologi.

Kelebihan lain dari Glympse adalah kamu tidak perlu melalui proses registrasi yang rumit untuk memulai. Namun, penting untuk diingat bahwa untuk melacak lokasi seseorang, kamu memerlukan persetujuan dari mereka.

Ini berarti pasangan, teman, atau kerabat yang ingin kamu lacak harus mendaftarkan nomor ponselnya dan bergabung dalam grup pelacakan.

Dengan fitur navigasi yang user-friendly, bahkan anak-anak pun dapat dengan mudah memanfaatkannya.

  1. Google Find My Device

Diterbitkan langsung oleh Google, Google Find My Device adalah solusi resmi untuk aplikasi pelacak lokasi smartphone yang mungkin hilang atau dicuri.

Keakuratan aplikasi ini cukup tinggi, namun tentu saja, kinerjanya juga tergantung pada kualitas sinyal GPS dari perangkat yang dilacak. Dalam kondisi optimal, aplikasi ini mampu memberikan informasi lokasi dengan presisi tinggi.

Selain itu, Google Find My Device dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang mendukung proses pelacakan, memberikan kamu alat yang diperlukan untuk menemukan perangkat yang hilang.

  1. Google Maps

Google Maps

Google Maps mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi navigasi, namun kemampuannya dalam pelacakan lokasi tidak bisa diabaikan.

Aplikasi pelacak lokasi ini menawarkan berbagai fitur canggih, mulai dari tampilan citra satelit, street view, hingga visualisasi lanskap 3D.

Keberagaman fitur ini menjadikan Google Maps sebagai salah satu aplikasi peta paling populer dan andal di dunia.

Selain itu, dengan fitur “Bagikan Lokasi”, kamu bisa memantau lokasi teman atau keluarga dalam waktu nyata, asalkan mereka memberikan izin untuk berbagi informasi lokasi mereka.

  1. iSharing

iSharing, dengan slogan utamanya “Find My Friends, Family, Kids”, menawarkan solusi aplikasi pelacak lokasi yang efisien dan handal.

Meskipun fokus utamanya adalah melacak keluarga, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melacak teman atau rekan kerja.

Sebelum memulai, kamu perlu mendaftarkan diri dengan memasukkan alamat email dan beberapa informasi pribadi.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif, salah satunya adalah “Panic Alert”.

Dengan fitur ini, kamu hanya perlu menggoyangkan ponsel untuk mengaktifkan pelacakan cepat. Tentunya, ada banyak fitur lain yang menambah keunggulan aplikasi ini.

  1. Zenly

Zenly

Zenly telah menjadi salah satu aplikasi pelacak lokasi favorit banyak orang, dengan total unduhan yang telah melebihi 50 juta.

Fiturnya mirip dengan “Find My Device”, namun yang membedakannya adalah kemampuan untuk berkomunikasi langsung dengan perangkat yang dilacak.

Setelah masuk dengan nomor telepon, kamu dapat melacak lokasi semua kontak yang juga menggunakan Zenly. Namun, penting untuk diingat bahwa perangkat yang ingin kamu lacak harus memiliki aplikasi ini terinstal.

Duh, sayangnya Zenly per tahun 2023 sudah resmi ditutup. Hal ini karena perusahaan pengembang aplikasi ini mengalami kesulitan finansial, sehingg aplikasi Zenly resmi ‘pamit’.

  1. Family Locator

Family Locator menawarkan teknologi GPS canggih untuk memastikan kamu selalu tahu di mana anggota keluarga atau teman berada.

Fitur unik dari aplikasi pelacak lokasi ini adalah kemampuan untuk menyetel peringatan ketika seseorang tiba di lokasi tertentu.

Dengan pelacakan GPS real-time dan notifikasi ketika tujuan dicapai, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memantau lebih dari satu individu sekaligus.

  1. FamiSafe

FamiSafe bukan hanya sekedar aplikasi pelacak lokasi biasa. Ini adalah solusi pelacakan yang aman dan komprehensif.

Selain kemampuan untuk melacak lokasi GPS dan memeriksa riwayat perjalanan, FamiSafe juga memungkinkan kamu untuk mengatur geofences dan menerima notifikasi saat batas tertentu dilewati.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan, seperti kemampuan untuk memblokir aplikasi dan situs web berisiko serta mendeteksi konten yang tidak pantas di media sosial.

Dengan semua fitur ini, FamiSafe menjadi salah satu solusi pelacakan terlengkap di pasaran.

  1. Geoconnection Family GPS Tracker

Geoconnection Family GPS Tracker menawarkan solusi pelacakan lokasi yang dirancang khusus untuk keluarga.

Aplikasi ini memberikan informasi lokasi anggota keluarga secara real-time, memastikan kamu selalu tahu di mana mereka berada.

Ditambah dengan fitur perpesanan bawaan, komunikasi antar anggota keluarga menjadi lebih mudah dan aman.

Salah satu fitur unggulan lainnya adalah “circle family”, yang memungkinkan kamu untuk membuat grup keluarga dan memantau aktivitas mereka, termasuk melacak jarak yang ditempuh dan durasi perjalanan mereka.

  1. GeoZilla

GeoZilla

GeoZilla adalah aplikasi pelacak lokasi yang menawarkan kemudahan dalam berbagi informasi lokasi dengan orang lain. Dengan GeoZilla, kamu dapat mengirimkan pemberitahuan tentang posisi kamu saat ini kepada teman atau keluarga.

Fitur “driving safety” memungkinkan kamu untuk berbagi status berkendara, seperti apakah kamu sedang terburu-buru, menggunakan ponsel saat mengemudi, dan lainnya.

Selain itu, fitur Significant Location Change (SLC) dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan baterai ponsel, sehingga kamu tidak perlu khawatir baterai cepat habis saat menggunakan aplikasi ini.

  1. GPS Phone Tracker

GPS Phone Tracker adalah solusi pelacakan yang handal dan intuitif. Aplikasi pelacak ini memungkinkan kamu untuk melacak lokasi perangkat dalam waktu nyata dengan akurasi tinggi.

Idealnya digunakan untuk menemukan perangkat yang hilang, kamu hanya perlu menginstal aplikasi ini pada ponsel kamu dan ponsel teman atau keluarga. Dengan demikian, kamu dapat memantau lokasi mereka kapan saja.

Meskipun dilengkapi dengan teknologi canggih, aplikasi ini tetap mudah digunakan.

Beberapa fitur utama dari GPS Phone Tracker meliputi kemampuan untuk melihat lokasi GPS orang lain dengan cepat, mengatur notifikasi saat seseorang mencapai lokasi tertentu, dan tentu saja, fitur untuk menemukan perangkat yang hilang.

  1. Life360

Life360, dengan judul lengkap “Find Family and Friends”, telah menjadi salah satu aplikasi pelacak lokasi paling populer dengan lebih dari 48 juta pengguna aktif bulanan.

Aplikasi pelacak lokasi ini kompatibel dengan berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan Windows, menjadikannya pilihan yang fleksibel bagi banyak pengguna.

Life360 menawarkan fitur-fitur canggih seperti berbagi lokasi secara real-time, kemampuan untuk membuat grup dengan fitur “circles”, dan “places” yang memungkinkan kamu untuk menandai lokasi tertentu.

Selain itu, Life360 juga menawarkan paket premium berbayar yang memberikan fitur tambahan seperti asuransi telepon, places tanpa batasan, dan perlindungan pengemudi.

Fitur “bubbles” memungkinkan pengguna untuk mengatur radius pelacakan hingga 25 mil, memberikan fleksibilitas lebih dalam pelacakan.

  1. Caller ID & Number Locator

Caller ID & Number Locator, yang dikembangkan oleh Droid-Developer, telah ada sejak 2016 dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna global.

Aplikasi pelacak lokasi ini menawarkan kemampuan untuk menemukan dan melacak nomor telepon serta menunjukkan lokasi geografisnya pada peta.

Salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengidentifikasi panggilan masuk melalui fitur Caller ID.

Dengan demikian, pengguna dapat melihat informasi detail tentang siapa yang menelepon dan dari mana panggilan tersebut berasal.

Dengan berbagai pilihan aplikasi pelacak lokasi yang tersedia, memilih yang tepat untuk kebutuhan kamu mungkin membingungkan. Namun, dengan 13 aplikasi yang telah disebutkan di atas, kamu memiliki banyak opsi untuk memilih.

Pastikan untuk selalu menggunakan aplikasi pelacak lokasi dengan bijak dan bertanggung jawab, dengan fokus utama pada keamanan dan privasi. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam menemukan solusi pelacakan yang tepat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like