Fitur Baru, Inilah Cara Kirim Pesan Video WhatsApp Instan

Fitur Baru, Inilah Cara Kirim Pesan Video WhatsApp Instan
Inilah Cara Kirim Pesan Video WhatsApp Instan | Sumber Gambar: Androhax

WhatsApp, aplikasi pesan instan yang populer di dunia, baru saja meluncurkan inovasi terkini dalam layanannya, yakni pesan video WhatsApp instan, dengan cara yang mirip seperti voice note WhatsApp.

Fitur terbaru ini memberikan kemampuan bagi pengguna untuk merekam dan mengirim video langsung melalui aplikasi, menjadikan komunikasi lebih hidup dan dinamis.

Pesan video instan yang bisa kamu kirim melalui fitur ini memiliki durasi maksimal 60 detik. Keamanannya pun terjamin, karena dilengkapi layanan enkripsi end-to-end yang telah menjadi ciri khas WhatsApp.

Bagi kamu yang gemar mengirim pesan singkat dalam bentuk video, fitur ini akan sangat berguna.

Namun, perlu diingat bahwa WhatsApp membatasi durasi video yang bisa dikirim, sehingga kamu tidak bisa mengirim pesan video dengan durasi yang terlalu panjang.

Cara Menggunakan Fitur Baru Pesan Video WhatsApp Instan

Meta, perusahaan induk WhatsApp, mengklarifikasi bahwa video yang bisa kamu rekam melalui fitur pesan video WhatsApp instan ini dibatasi selama 60 detik atau satu menit.

Ini menegaskan komitmen mereka untuk menyediakan layanan yang efisien dan efektif.

Mengirim pesan video WhatsApp instan melalui fitur ini cukup mudah dan mirip dengan cara mengirim pesan suara. Kamu cukup klik ikon perekaman, beralih ke mode video, dan tahan untuk merekamnya.

Ada trik menarik yang bisa kamu gunakan saat merekam video: menggeser ke atas untuk mengunci dan merekam video tanpa harus menahan layar terlalu lama.

Trik ini sebelumnya telah diperkenalkan pada fitur pesan suara.

Bagi penerima pesan, video akan diputar secara otomatis tanpa suara saat membuka chat. Untuk mengaktifkan suara, kamu bisa menekan video yang dikirimkan.

Fitur pesan video WhatsApp instan ini sebenarnya adalah pengembangan dari fitur pesan suara yang sudah ada sebelumnya. Kamu tak perlu repot mengetik pesan dan bisa langsung merekam suaramu.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan, Biar Rahasia!

Keamanan Fitur Baru Pesan Video WhatsApp Instan

Keamanan Fitur Baru Pesan Video WhatsApp Instan
Keamanan Fitur Baru Pesan Video WhatsApp Instan | Sumber Gambar: Androhax

Meta menegaskan bahwa fitur pesan video ini dilindungi teknologi end-to-end encryption, yang telah menjadi standar keamanan WhatsApp.

Bagi kamu yang belum mendapatkan fitur baru ini, tak perlu khawatir. Meta telah mengumumkan bahwa pesan video akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Dengan fitur pesan video WhatsApp instan ini, WhatsApp semakin menunjukkan inovasinya dalam menyediakan layanan komunikasi yang modern dan aman.

Kamu bisa menantikan pengalaman chatting yang lebih menarik dan menyenangkan dengan adanya fitur ini.

Berbagai Inovasi Meta untuk WhatsApp: Sorotan 2022 – 2023

Di awal tahun 2023 ini, WhatsApp menghadirkan sebuah fitur revolusioner yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengedit pesan yang telah dikirim dalam aplikasi, asalkan masih dalam rentang waktu 15 menit setelah pengiriman.

Fitur ini membuka peluang baru dalam berkomunikasi, memberikan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Pada kuartal yang berakhir pada bulan Juni, Meta, induk perusahaan WhatsApp, mengumumkan laporan pendapatan yang mengejutkan.

Pendapatan perusahaan meningkat 11% dari tahun ke tahun, mencapai angka $32 miliar. CEO Mark Zuckerberg berhasil menerapkan strategi “tahun efisiensi” yang tampaknya berhasil mengangkat performa raksasa media sosial tersebut.

Tahun 2022 mungkin terasa berat bagi Meta, namun tahun 2023 membawa angin segar. Saham perusahaan melonjak lebih dari 150 persen, menandai kebangkitan yang signifikan.

WhatsApp, sebagai salah satu produk unggulan Meta, terus berinovasi.

Sebelumnya, aplikasi ini telah meluncurkan berbagai fitur canggih, termasuk fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer chat hanya dengan memindai QR Code.

Fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk menyimpan data di cloud, membuat proses transfer chat menjadi lebih cepat dan sederhana.

Namun, inovasi tidak berhenti di situ. WhatsApp juga dikabarkan tengah mengembangkan fitur untuk melindungi privasi pengguna, dengan menyembunyikan nomor ponsel dari orang yang tidak dikenal di kolom Community.

Fitur ini akan segera tersedia dalam pembaruan WhatsApp Beta terbaru, baik untuk perangkat Android maupun iOS.

Versi beta dari fitur ini akan segera hadir untuk sejumlah pengguna, dan rencananya akan diluncurkan untuk pengguna yang lebih luas dalam beberapa pekan mendatang.

Selain itu, dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp secara diam-diam telah mulai menguji coba fitur baru yang akan menambahkan lapisan privasi ekstra ke akun pengguna saat bergabung dengan komunitas tertentu.

Keseluruhan inovasi ini menegaskan komitmen Meta kepada pengguna WhatsApp bahwa keamanan dan inovasi akan selalu menjadi prioritas utama.

Mereka terus berupaya menyediakan layanan yang lebih baik, lebih aman, dan lebih responsif terhadap kebutuhan pengguna, menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi komunikasi yang terus berkembang dan beradaptasi dengan zaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like