Inilah 5 Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan, Biar Rahasia!

Inilah 5 Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan, Biar Rahasia!
Berbagai Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan | Source: Pixabay

Apakah kamu penasaran dan ingin melihat status WhatsApp (WA) milik orang lain? Jangan khawatir, ada trik khusus untuk cara melihat status WA tanpa ketahuan pemiliknya.

Metode ini membantu kita menghindari rasa malu, sekaligus memuaskan rasa penasaran kita terhadap status WA orang lain yang mungkin kita minati.

Fitur status WhatsApp memungkinkan kita untuk berbagi cerita, baik dalam bentuk video, foto, atau teks, kepada teman atau publik yang ada dalam daftar kontak kita, mirip dengan fitur Instagram Story.

Lantas, bagaimana sih caranya melihat status WA tanpa sepengetahuan pemiliknya? Yuk, lanjutkan membaca artikel ini hingga selesai.

Alternatif Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan

Ada banyak cara melihat status WA tanpa ketahuan yang bisa kamu lakukan, baik menggunakan fitur bawaan handphone atau mengunduh aplikasi tambahan. Berikut adalah cara-cara yang bisa dilakukan:

  1. Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan Melalui Modifikasi Privasi WhatsApp

Untuk kamu yang ingin tahu cara melihat status WA tanpa ketahuan, salah satu metode yang paling efektif adalah dengan melakukan penyesuaian pada Privasi WhatsApp.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan temukan ikon titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih ‘Setelan’.
  2. Dalam menu Setelan, cari dan pilih ‘Akun’.
  3. Selanjutnya, pilih ‘Privasi’.
  4. Di sini, kamu akan menemukan fitur ‘Read Receipt’. Nonaktifkan fitur ini dengan menghapus centang pada kotak ‘Laporan Dibaca’ atau ‘Read Receipt’.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kamu sudah bisa melihat status WA tanpa terdeteksi.

Namun, perlu diingat bahwa saat fitur ini nonaktif, kamu juga tidak bisa melihat siapa saja yang telah melihat status WA kamu.

Untuk mengaktifkannya kembali, cukup ulangi langkah-langkah di atas dan centang kembali kotak ‘Laporan Dibaca’ atau ‘Read Receipt’.

  1. Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan dari File Manager

Metode lain yang bisa kamu coba adalah dengan cara melihat status WA tanpa ketahuan melalui ‘File Manager’. Berikut adalah cara melakukannya:

  1. Buka File Manager dan cari folder ‘WhatsApp’.
  2. Dalam folder ‘WhatsApp’, pilih folder ‘Media’.
  3. Klik ‘Pengaturan’ atau tanda tiga titik di pojok kanan atas layar dan pilih ‘Show Hidden File’.
  4. Di sini, kamu akan menemukan folder ‘Statuses’ yang berisi file foto dan video yang diunggah orang lain melalui status WA.

Dengan cara ini, kamu bisa melihat foto dan video yang telah diunggah orang lain melalui status WA tanpa mereka mengetahuinya.

Namun, perlu diingat bahwa metode ini hanya memungkinkan kamu untuk melihat status yang berupa foto dan video, bukan teks.

Selain itu, semua file foto dan video akan bercampur dalam satu folder, yang bisa membuatmu kesulitan untuk mengetahui siapa yang mengunggah foto atau video tersebut.

  1. Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan dari Aplikasi Eksternal

Jika metode-metode di atas masih belum memuaskan, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi eksternal seperti GBWhatsApp.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi WA resmi, seperti melihat status WhatsApp tanpa diketahui dan melihat pesan yang telah ditarik.

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi ini:

  1. Buka GBWhatsApp.
  2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih ‘GB Setting’.
  3. Pilih ‘Privacy and Security’.
  4. Aktifkan ‘Hide View Status’.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, kamu sudah bisa melihat status WA tanpa diketahui.

Cara melihat WA tanpa ketahuan dengan metode ini bisa berjalan hanya untuk sementara waktu saja, cara menonaktifkannya adalah dengan mematikan data internet HP atau menyalakan mode pesawat.

Setelah koneksi internet mati, kamu bisa melihat status WhatsApp tanpa diketahui. Namun, metode ini hanya memungkinkan kamu untuk melihat status WA yang berupa teks saja, bukan foto atau video.

Selain itu, setelah HP terhubung kembali ke internet, pemilik status WA yang kamu lihat akan langsung tahu bahwa kamu telah melihat statusnya.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan GBWhatsApp saat ini masih menjadi topik perdebatan dan kontroversi.

Salah satu risiko dari GBWhatsApp adalah chat tidak dienkripsi, yang berarti bahwa pihak ketiga bisa mengakses obrolan dan informasi pribadi kamu.

Oleh karena itu, gunakan aplikasi ini dengan hati-hati, dan jika kamu tidak ingin mengambil risiko, lebih baik gunakan metode lain yang lebih aman.

Baca Juga: 4 Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus, Mudah dan Ampuh

  1. Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan dengan Fitur 3D Touch

Saat ini, bagi kamu yang menggunakan iPhone, ada metode canggih untuk cara meliat status WA tanpa ketahuan oleh pengguna lain.

Fitur yang dapat membuatmu menjadi detektif digital ini adalah 3D Touch. Jadi, jika kamu merupakan pengguna iOS, kamu beruntung karena dapat menggunakan fitur eksklusif ini.

Dengan 3D Touch, kamu bisa mengintip beberapa status di satu akun sekaligus. Namun, perlu diingat bahwa cara ini hanya memungkinkanmu untuk melihat status yang telah diposting sebelumnya.

Jadi, jika kamu ingin mengintip untuk yang kedua kalinya, kamu hanya akan dapat melihat status paling lama yang telah diposting.

Namun, ada satu hal yang perlu diingat, yaitu status video hanya dapat diintip sekali saja. Jadi, pastikan kamu mengambil kesempatan tersebut dengan bijak.

Jika kamu ingin melihat status tersebut kembali, kamu hanya akan melihat thumbnail saja sebagai pengganti tampilan penuh.

Bagaimana cara menggunakan fitur 3D Touch ini? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama-tama, pastikan fitur 3D Touch di iPhone kamu sudah aktif. Untuk melakukannya, buka menu ‘Pengaturan’, lalu pilih ‘Aksesibilitas’, dan selanjutnya pilih ‘Sentuh’.
  2. Setelah masuk ke dalam menu ‘Sentuh’, cari dan pilih opsi ‘3D & Sentuhan Haptic’. Di sini, geser toggle hingga berwarna hijau, menandakan fitur tersebut sudah aktif.
  3. Kemudian, buka aplikasi ‘WhatsApp’ dan pilih tab ‘Status’.
  4. Untuk mulai mengintip, tekan dan tahan status yang ingin kamu lihat secara detail.
  1. Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan dengan Menggunakan Statuses Folder

Bagi pengguna Android, kamu juga punya cara alternatif yang tak kalah canggih untuk menyaksikan status WhatsApp tanpa diketahui oleh pengguna lain.

Trik ini melibatkan penggunaan “Statuses Folder” yang dapat membantu kamu menjadi lebih tersembunyi dalam mengintip status. Yuk, simak langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu beralih ke tab ‘Status’.
  2. Tunggu beberapa detik di halaman ‘Status’ tersebut, beri waktu untuk sistem mengunduh data foto dari status-status yang terbaru.
  3. Setelah itu, buka aplikasi ‘File Manager’ di smartphone kamu.
  4. Pastikan opsi ‘Tampilkan File Tersembunyi’ sudah aktif. Cara mengaktifkannya akan bervariasi tergantung merek smartphone yang kamu gunakan.
  5. Setelah mengaktifkan opsi tersebut, cari dan pilih ‘penyimpanan internal’, lalu pilih ‘WhatsApp’. Selanjutnya, pilih folder ‘Media’, dan akhirnya, pilih folder ‘Status’. Di sinilah kamu dapat melihat status foto dari kontak-kontakmu.

Ada banyak cara melihat status WA tanpa ketahuan. Mulai dari mengubah peraturan privasi, menggunakan metode canggih dari fitur 3D Touch untuk pengguna iOS, atau trik “Statuses Folder” untuk pengguna Android.

Kamu dapat menyaksikan status WhatsApp dengan lebih leluasa tanpa ketahuan oleh pengguna lain. Tapi satu hal yang perlu kamu ingat, selalu gunakan cara ini dengan bijak dan menghormati privasi orang lain.

Untuk beragam informasi lengkap lainnya seputar Android, nantikan selalu update terbaru dari Androhax, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like