4 Cara Menghilangkan Komentar di Live Instagram, Anti Ganggu!

4 Cara Menghilangkan Komentar di Live Instagram, Anti Ganggu!

Ingin tahu cara menghilangkan komentar di Live Instagram karena sering terganggu? Nah, artikel ini punya jawabannya buat kamu!

Ketika kamu menyaksikan atau melakukan siaran langsung di Instagram, ada kalanya komentar-komentar yang muncul di layar bisa menjadi gangguan.

Ada berbagai alasan mengapa seseorang ingin menghilangkan komentar tersebut.

Mungkin kamu merasa bahwa komentar-komentar tersebut mengalihkan perhatian, atau bahkan ada beberapa komentar yang tidak relevan dan merusak suasana siaran langsung yang kamu ciptakan.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan komentar di live Instagram dengan cepat dan mudah.

Berikut ini adalah cara menghilangkan komentar di live Instagram terbaru yang telah disederhanakan agar lebih mudah diikuti.

Dengan mengikuti beberapa langkah ini, kamu akan menemukan bahwa komentar-komentar tersebut tidak akan muncul lagi saat kamu sedang melakukan siaran langsung.

Cara menghilangkan komentar di live Instagramini dirancang khusus untuk memberikan kemudahan bagi pengguna IG agar mereka bisa lebih fokus pada konten siaran langsung tanpa harus terganggu oleh komentar-komentar yang tidak diinginkan.

Cara Menghilangkan Komentar di Live Instagram

Siaran langsung di Instagram telah menjadi cara populer bagi banyak orang untuk berinteraksi dengan pengikut mereka secara real-time.

Penonton seringkali merasa terlibat dan ingin berpartisipasi aktif dalam sesi tersebut.

Mereka menunjukkan antusiasme mereka dengan cara memberikan berbagai macam komentar – dari pujian, pertanyaan, sampai semangat dukungan.

Namun, ada kalanya antusiasme ini menjadi terlalu berlebihan bagi pembuat konten.

Terlalu banyak komentar atau pertanyaan yang bermunculan bisa mengalihkan perhatian dari topik utama siaran.

Bagi kamu yang ingin memberikan informasi atau diskusi yang lebih terfokus, mengalami gangguan berupa derasnya komentar mungkin tidak diinginkan.

Untungnya, Instagram menyediakan fitur untuk menonaktifkan komentar.

Berikut cara menghilangkan komentar di live Instagram saat kamu melakukan siaran langsung di Instagram:

  1. Saat kamu sedang live, carilah simbol titik tiga yang biasanya terletak di bagian bawah layar siaran langsung.
  2. Setelah menekan simbol tersebut, akan muncul berbagai pilihan.
  3. Salah satu pilihannya adalah ‘Nonaktifkan Komentar’. Tekan opsi ini.
  4. Sekarang, penonton tidak akan bisa lagi memberikan komentar selama siaran berlangsung.

Tidak hanya itu, pada menu yang sama, ada pilihan lain yang mungkin berguna, yaitu “Matikan Permintaan untuk Melakukan Siaran Langsung”.

Opsi ini memungkinkan kamu untuk mencegah penonton lain mengirimkan permintaan untuk bergabung dalam siaran langsungmu.

Mengapa cara menghilangkan komentar di live Instagram ini penting?

Kadang-kadang, beberapa penonton yang terlalu antusias mungkin akan mengirimkan permintaan bergabung, yang jika tidak diatur dengan baik, bisa mengacaukan alur siaran langsungmu.

Jadi, jika kamu ingin siaran langsung yang lebih terkendali dan fokus, pertimbangkan untuk menggunakan fitur-fitur ini.

Dengan demikian, kamu bisa memastikan bahwa siaran langsungmu berjalan sesuai dengan yang kamu harapkan tanpa gangguan yang tidak diinginkan.Top of Form

Cara Menghilangkan Komentar di Live Instagram saat Nonton

Mengeksplorasi fitur-fitur di media sosial seperti Instagram terkadang membutuhkan sedikit kreativitas dan pengetahuan tambahan.

Misalnya, ketika kamu ingin menonton siaran langsung atau yang biasa disebut live IG tanpa adanya gangguan komentar dari penonton lain.

Meskipun aplikasi Instagram secara default tidak memberikan opsi untuk menyembunyikan komentar ketika kamu menonton, beberapa cara alternatif bisa kamu coba.

  1. Cara Menghilangkan Komentar di Live Instagram Melalui Google Chrome

Google Chrome, sebagai salah satu browser yang paling populer di dunia, menawarkan ekstensi yang memungkinkan kamu untuk memodifikasi tampilan dan fungsionalitas dari beberapa situs web, termasuk Instagram.

Berikut langkah-langkah untuk cara menghilangkan komentar di live Instagram saat menonton via Google Chrome:

  • Pastikan Google Chrome sudah terinstal di desktop atau laptop kamu.
  • Kunjungi Chrome Web Store dan cari ekstensi dengan nama “Extension for Instagram”.
  • Tambahkan ekstensi “IG Stories for Instagram” ke browsermu.
  • Buka Instagram melalui Google Chrome dan login ke akunmu.
  • Temukan dan pilih siaran langsung yang ingin kamu saksikan.
  • Pada antarmuka ekstensi yang sudah terinstal, klik opsi “Hide Comments” yang berada di sudut kanan atas.
  • Jika suatu saat kamu ingin melihat komentar kembali, cukup pilih “Show Comments”.
  1. Cara Menghilangkan Komentar dengan Aplikasi StorySaver+

Selain melalui browser, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan yang dirancang khusus untuk meningkatkan pengalamanmu saat menggunakan Instagram.

  • Kunjungi Google Play Store dan unduh aplikasi “StorySaver+”.
  • Setelah diinstal, buka aplikasi dan login menggunakan akun Instagrammu.
  • Cari siaran langsung yang ingin kamu saksikan. Setelah kamu memilihnya, komentar secara otomatis akan disembunyikan.

Kelebihan dari StorySaver+ tidak hanya pada kemampuannya untuk menyembunyikan komentar.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menonton siaran langsung yang mungkin kamu lewatkan.

Dengan ukuran yang relatif ringan, aplikasi ini cocok untuk berbagai jenis ponsel, termasuk yang memiliki penyimpanan terbatas.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengunduhan foto atau video dari Instagram, menjadikannya alat yang multifungsi.

Dengan lebih dari 500 ribu pengunduhan, jelas bahwa banyak pengguna yang mendapatkan manfaat dari fitur-fitur tambahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Jadi, jika kamu sering mengikuti siaran langsung dari idola atau teman-temanmu di Instagram dan ingin pengalaman yang lebih fokus tanpa adanya komentar, kedua cara di atas bisa menjadi opsi yang patut dicoba.

  1. Cara Menghilangkan Komentar via Aplikasi OGInsta+

Selain StorySaver+ yang sudah dikenal banyak orang, terdapat juga aplikasi alternatif lainnya yang bernama OGInsta+.

Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur tambahan yang tidak ditemukan pada Instagram resmi, membuatnya menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang menginginkan lebih banyak kontrol dan keleluasaan saat menggunakan platform media sosial ini.

Aplikasi OGInsta+ memiliki antarmuka yang mirip dengan aplikasi Instagram resmi, membuat kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk beradaptasi.

Bagi kamu yang baru mendengar nama aplikasi ini dan tertarik untuk mencobanya, berikut langkah-langkah penggunaan untuk cara menghilangkan komentar di live Instagram:

  • Mulailah dengan mengunduh aplikasi OGInsta+ dari situs resmi mereka, ogmods.net/en/oginsta. Pastikan sumber unduhan kamu tepercaya agar menghindari potensi ancaman keamanan.
  • Setelah diunduh, kamu perlu menginstal aplikasi ini secara manual. Mengingat aplikasi ini tidak berasal dari Google Play Store, kamu mungkin perlu mengaktifkan opsi “Install from Unknown Sources” di pengaturan ponsel untuk memungkinkan pemasangan.
  • Jika instalasi telah selesai, buka OGInsta+ dan masukkan detail akun Instagram kamu untuk login.
  • Sekarang, kamu bisa menavigasi ke siaran langsung yang ingin ditonton. Tekan sekali pada layar saat menonton dan komentar akan otomatis menghilang.

Salah satu alasan mengapa OGInsta+ banyak diminati adalah karena deretan fitur unggulannya.

Tak hanya memungkinkan kamu untuk mengunduh foto atau video langsung dari aplikasi, aplikasi ini juga memberikan opsi untuk menyembunyikan komentar saat menonton siaran langsung.

Fitur-fitur ini, yang absen dari aplikasi Instagram resmi, menjadikannya alternatif yang menarik bagi banyak pengguna.

Apabila tujuannya adalah untuk mendapatkan pengalaman menonton live Instagram yang lebih fokus dan minim gangguan, aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Namun, selalu ingat untuk berhati-hati saat mengunduh dan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Pastikan juga selalu memeriksa ulasan dan rekomendasi dari pengguna lain agar tetap aman saat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti OGInsta+.

Akhir Kata

Dalam meningkatkan pengalaman menonton live Instagram tanpa gangguan komentar, beberapa metode cara menghilangkan komentar di live Instagram telah dijelaskan, termasuk penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti StorySaver+ dan OGInsta+.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dipaparkan, kamu dapat dengan mudah mengaktifkan fitur ini, memastikan tontonan live Instagram kamu bebas dari distraksi komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like