10 Pilihan Game Mengasah Otak di Android Paling Seru

10 Pilihan Game Mengasah Otak di Android Paling Seru

Banyak dari kita yang mencari cara untuk mengisi waktu luang dengan  memainkan game mengasah otak.

Game-game semacam ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memberikan tantangan yang dapat merangsang pikiran kamu, sekaligus menjadi sarana untuk melepaskan diri dari tekanan dan stres yang mungkin kamu rasakan akibat tugas atau pekerjaan yang menumpuk.

Keberadaan teknologi, khususnya smartphone, telah memudahkan kita untuk mengakses berbagai jenis permainan.

Terlebih lagi, saat ini banyak permainan online yang tersedia secara gratis dan dapat dengan mudah diunduh ke ponsel Android kamu.

Dengan beberapa sentuhan jari, kamu bisa menikmati berbagai game yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan manfaat kognitif.

Pilihan Game Mengasah Otak di Android

Pilihan Game Mengasah Otak di Android

Jika kamu sedang mencari rekomendasi game mengasah otak, berikut ini adalah beberapa pilihan yang bisa kamu pertimbangkan untuk diunduh dan dimainkan di ponsel Android kamu.

Mari kita simak dan temukan game yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu!

  1. Tebak Gambar

Game mengasah otak Tebak Gambar menawarkan konsep yang unik dan menarik.

Seperti judulnya, game ini mengajak pemain untuk menebak gambar dengan memanfaatkan logika dan imajinasi yang dimiliki.

Meskipun tergolong dalam kategori permainan yang ringan, Tebak Gambar mampu memberikan hiburan yang maksimal, terutama saat kamu sedang mencari kegiatan untuk mengisi waktu luang atau saat ingin melepas penat setelah beraktivitas.

Namun, keunikan dari game ini tidak hanya berhenti pada tebak-tebakan gambar saja.

Bagi penggemar stiker WhatsApp, game ini juga menyediakan berbagai pilihan stiker lucu yang bisa kamu unduh tanpa biaya tambahan.

Jadi, selain bermain, kamu juga bisa menambah koleksi stiker di aplikasi chattingmu.

  1. Roll the Ball

Jika kamu mencari game mengasah otak yang lebih menantang, Roll the Ball bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dalam game ini, pemain ditantang untuk menyusun dan menyambungkan pipa dengan cara tertentu agar bola dapat menggelinding dengan lancar hingga mencapai tujuan.

Dengan lebih dari 300 tingkatan yang tersedia, setiap level menawarkan tantangan yang berbeda-beda, membuat pemain harus berpikir kreatif dan strategis untuk menyelesaikannya.

Keseruan dan keunikan dari Roll the Ball tentunya akan membuat waktu luangmu menjadi lebih berarti.

  1. Brain Out

Mencari sesuatu yang berbeda? Brain Out mungkin bisa menjadi jawabannya.

Game mengasah otak ini tidak hanya sekedar permainan asah otak biasa. Dengan pertanyaan-pertanyaan yang unik, lucu, dan seringkali membingungkan, Brain Out mengajak pemain untuk berpikir di luar kotak.

Tidak hanya itu, humor dan lelucon yang disajikan di dalam game ini juga menambah keseruan dan membuat pemain terus tertawa.

Dengan demikian, Brain Out tidak hanya mengasah otak, tetapi juga menjadi sumber hiburan yang dapat mengusir kebosanan.

  1. Save the Doge

Save the Doge merupakan sebuah game mengasah otak yang menarik perhatian banyak pemain.

Dalam game ini, tugas kamu adalah melindungi Doge dari berbagai ancaman, seperti serangan lebah, besi tajam, dan cairan beracun. Meskipun tampak sederhana, kamu harus berstrategi dengan cerdas.

Kamu dapat menggambar berbagai bentuk, seperti garis lurus, segitiga, atau persegi, untuk memastikan Doge tetap aman dari serangan. Namun, seiring berjalannya waktu, level permainan akan semakin meningkat kesulitannya.

Meskipun Save the Doge dapat diunduh dan dimainkan secara gratis, kamu mungkin akan menemui banyak iklan yang muncul, terutama setelah menyelesaikan setiap level.

  1. Aa

Jika kamu mencari game mengasah otak, Aa mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Dengan desain grafis yang minimalis, game ini tampak mudah untuk dimainkan.

Namun, jangan tertipu dengan kesederhanaannya. Kamu harus mengetuk angka-angka yang muncul di bagian bawah layar, dan memastikan angka tersebut masuk ke dalam lingkaran yang berputar di tengah tanpa menyentuh garis hitam.

Seiring meningkatnya level, kecepatan dan kompleksitas permainan akan meningkat, membutuhkan konsentrasi dan ketelitian ekstra dari pemain.

  1. Brain Out – Can you pass it?

Brain Out bukanlah game mengasah otak biasa. Game ini dirancang untuk menguji kemampuan berpikir kreatif dan logika pemain.

Setiap level menawarkan perintah atau petunjuk yang mungkin tampak menyesatkan, dengan tujuan untuk memancing pemain memberikan jawaban yang salah.

Oleh karena itu, pemain harus berpikir di luar kebiasaan dan mencari solusi kreatif untuk setiap tantangan yang diberikan.

Dengan ratusan level yang tersedia, Brain Out menjamin pengalaman bermain yang menantang, membingungkan, namun juga memuaskan ketika berhasil melalui level-level yang ‘absurd’ ini.

  1. Tile Connect

Tile Connect adalah sebuah game mengasah otak yang mengajak pemain untuk menghubungkan ubin-ubin dengan gambar yang serupa dalam durasi waktu tertentu.

Tujuan utama dari game ini adalah menghilangkan semua ubin yang ada di papan permainan dengan cara menghubungkan gambar-gambar yang cocok.

Apa yang membuat game ini semakin menarik adalah variasi gambar yang ada pada setiap ubin.

Kamu akan menemukan gambar hewan yang menggemaskan, buah-buahan yang tampak segar, kue-kue yang menggoda, pakaian, kendaraan, mainan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Tile Connect juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik lainnya.

Salah satunya adalah peta tanda yang terdiri dari lebih dari 20 rasi bintang, masing-masing mewakili bab tertentu dalam game.

Kemudahan dalam bermain juga menjadi salah satu keunggulan dari game ini; kamu hanya perlu mengetuk ubin dan menghubungkannya secepat mungkin.

Ditambah lagi, fitur simpan otomatis dan mode offline memungkinkan kamu untuk memainkannya kapan saja dan di mana saja tanpa hambatan.

  1. ∞ Infinity Loop

Mencari tantangan yang memacu otak? ∞ Infinity Loop mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dalam game mengasah otak ini, tugas kamu adalah menggabungkan garis-garis yang tampak acak dan tak beraturan menjadi sebuah susunan balok yang harmonis dan rapi.

Dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama, ∞ Infinity Loop, game ini dirancang untuk menguji fokus dan kemampuan logika pemain.
Meskipun mungkin terlihat sederhana pada awalnya, namun menggabungkan garis dengan berbagai bentuk lengkungan menjadi susunan yang sempurna bukanlah hal yang mudah.

Setiap level menawarkan tantangan yang berbeda, memastikan bahwa pemain selalu mendapatkan pengalaman bermain yang segar dan menantang setiap kali memainkannya.

  1. How to Loot – Pin Pull

Game How to Loot – Pin Pull kini menjadi salah satu game mengasah otak yang banyak diminati. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang ksatria yang berpetualang mencari harta karun.

Misi utamanya adalah membantu ksatria ini dalam perjalanannya untuk mengumpulkan harta melalui berbagai rintangan dengan cara melakukan looting.

Namun, perjalanan ksatria ini tidaklah mudah. Ada berbagai rintangan yang harus dihadapi, salah satunya adalah pin emas yang menghalangi jalannya.

Sebagai pemain, kamu harus memindahkan pin-pin tersebut agar ksatria dapat melanjutkan perjalanannya menuju harta karun. Awalnya, mungkin terasa mudah, namun seiring berjalannya waktu, tantangan semakin meningkat.

Ksatria akan dihadapkan pada musuh-musuh berbahaya seperti monster dan juga rintangan alam berupa lava panas.

Untuk mengatasi lava, kamu harus cerdik mencampurnya dengan air agar berubah menjadi batu dan aman dilalui.

Game ini menawarkan lebih dari 300 level di mode standar. Bagi yang mencari tantangan lebih, ada mode gold yang siap menantang adrenalinmu.

Setiap level terdiri dari beberapa tahapan yang harus diselesaikan. Meskipun “How to Loot – Pin Pull” dapat diunduh secara gratis, kamu mungkin akan menemukan beberapa iklan di dalamnya.

  1. Brain Plus

Brain Plus adalah kumpulan game mengasah otak yang menantang.

Salah satu jenis permainan yang ada di dalamnya adalah game sambung angka.

Di sini, kamu harus menghubungkan angka-angka dengan jumlah yang sama menggunakan garis, namun harus berhati-hati agar garis yang sudah terbentuk tidak menghalangi atau memotong garis lainnya.

Selain itu, ada juga permainan yang mengajak pemain untuk mengikuti arah garis pada objek tertentu, seperti layangan. Kamu harus memastikan untuk menggambar garis dengan urutan dan arah yang tepat agar bisa menyelesaikan level.

Kesalahan langkah awal bisa mengakibatkan kamu harus memulai dari awal lagi. Setiap permainan di “Brain Plus” memiliki level-level berbeda yang menantang.

Namun, tidak semua level atau permainan dapat diakses dengan mudah. Kamu harus mengumpulkan koin dari setiap level yang berhasil diselesaikan untuk membuka level atau permainan baru.

Oleh karena itu, berusahalah untuk selalu menyelesaikan setiap tantangan dengan baik dan kumpulkan koin sebanyak-banyaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like