25+ Game PC yang Ada di Android: Dijamin Tak Kalah Seru!

25+ Game PC yang Ada di Android: Dijamin Tak Kalah Seru!
Ragam Pilihan Game PC yang Ada di Android | Sumber: Pexels

Salah satu daya tarik utama dari game PC adalah kualitas grafisnya yang superior dibandingkan game mobile di smartphone. Namun, kemajuan teknologi telah membuka jalan bagi banyak game PC untuk beroperasi dengan mulus di smartphone Android.

Smartphone Android kini memiliki spesifikasi yang semakin tinggi, hampir setara dengan komputer. Faktanya, banyak smartphone Android yang mampu menjalankan game berat dengan kualitas grafis yang mengesankan.

Biasanya, game PC yang ada di Android merupakan adaptasi yang telah disesuaikan. Meski ada beberapa perubahan, gameplay yang ditawarkan tetap serupa dan menarik.

Saat ini, banyak vendor ponsel yang merilis smartphone gaming dengan harga terjangkau sekitar 1 jutaan yang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Jika kamu menginginkan spesifikasi yang lebih tinggi, kamu bisa memilih smartphone gaming dengan harga 2 jutaan ke atas.

Dengan cara ini, kamu bisa menikmati game PC yang ada di Android secara gratis dan lebih lancar.

Pilihan Game PC yang Ada di Android

Untuk kamu yang ingin mainkan game PC tapi dari layar Android-mu, kamiu memiliki daftar rekomendasi game PC yang tersedia di Android dari berbagai jenis dan genre.

Yang menarik, beberapa game PC di Android dapat dimainkan secara offline, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang masalah koneksi internet.

Berbagai genre game tersedia, mulai dari game open-world, game tembak-tembakan, game multiplayer online maupun offline, hingga game simulator pesawat di PC dan Android, dan masih banyak lagi.

Ingin tahu game apa saja yang bisa kamu mainkan? Mari kita simak daftar rekomendasi terbaru game PC yang tersedia di Android, yang keseruannya tidak kalah saat dimainkan di PC!

  1. Dead by Daylight

Dead by Daylight

Baru-baru ini, Dead by Daylight, game multiplayer berlatar horor survival yang telah mendapatkan banyak penggemar di PC, kini menjadi salah satu game PC yang ada di Android.

Pengembang game, Behaviour Interactive, telah memutuskan untuk memperluas cakupan mereka dengan merilis versi mobile dari game ini.

Dalam permainan ini, kamu akan menemukan mekanisme unik 1 vs 4, di mana seorang hunter ditugaskan untuk menangkap empat survivor.

Kamu memiliki pilihan untuk berperan sebagai salah satu dari empat survivor, berkolaborasi dengan pemain lain, atau menjadi hunter yang berusaha mengejar dan menangkap survivor.

Kemampuanmu untuk menghindar dan bersembunyi sebagai survivor sangat penting untuk bisa selamat dari kejaran hunter.

Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai jebakan yang tersedia. Di sisi lain, sebagai hunter, kamu juga dilengkapi dengan kemampuan spesial untuk mengejar survivor.

Atmosfer menyeramkan yang ditawarkan game PC yang ada di Android ini pasti akan membuat adrenalinmu berpacu. Apakah kamu berani mencobanya?

  1. Fortnite

Fortnite

Fortnite, game battle royale yang dikembangkan oleh Epic Games, sudah tidak asing lagi bagi para gamer.

Game ini bisa kamu mainkan secara gratis di berbagai platform, mulai dari PC, Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, dan kini jadi salah satu game PC yang ada di Android.

Yang lebih menarik lagi, Fortnite memungkinkan kamu untuk bermain lintas platform, sehingga progres yang telah kamu capai bisa kamu lanjutkan di konsol yang berbeda.

Kamu hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk bisa menjadi yang terakhir bertahan hidup dalam game ini.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua smartphone mampu menjalankan Fortnite. Game ini memerlukan spesifikasi yang cukup tinggi dan membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar.

  1. Bully: Anniversary Edition

Bully - Anniversary Edition

Bully: Anniversary Edition, game yang dikembangkan oleh Rockstar, telah meraih sukses besar dan kini tersedia sebagai game PC yang ada di Android.

Sebelumnya, game ini telah dirilis di konsol PlayStation dan PC. Game ini mengisahkan tentang kehidupan seorang siswa bernama Jimmy Hopkins di Bullworth Academy. Kamu akan memainkan karakter Jimmy dan menghadapi berbagai masalah di sekolahnya.

Dengan genre open world, kamu bisa melakukan berbagai hal di sekolah, mulai dari menjahili guru, mengganggu teman sekelas, hingga berkelahi. Tapi ingat, ini hanya dalam game, jangan ditiru di dunia nyata!

  1. Terraria

Terraria

Meski sering dibandingkan dengan Minecraft, Terraria memiliki keunikan tersendiri.

Game PC yang ada di Android ini memang memiliki elemen penambangan, pembangunan, dan penjelajahan, namun Terraria lebih berfokus pada eksplorasi dan pertarungan.

Ada lebih dari 400 musuh yang bisa kamu kalahkan. Selain itu, ada lebih dari 20 bioma dan mini bioma yang bisa kamu jelajahi, mulai dari gurun hingga neraka.

Oleh karena itu, kamu perlu mempersiapkan senjata dan baju besi yang kuat untuk menghadapi musuh-musuh yang tangguh.

  1. PUBG Mobile

PUBG Mobile

PUBG Mobile, versi mobile dari game battle royale PlayerUnknown’s Battlegrounds, menawarkan pengalaman bermain yang lebih sederhana dibandingkan dengan game sejenisnya seperti Fortnite.

Meski begitu, kesederhanaan gameplay-nya justru menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak gamer merasa terhibur dengan adanya game PC yang ada di Android ini.

PUBG Mobile juga tak mau ketinggalan dalam hal kolaborasi. Saat ini, mereka sedang menjalin kerja sama dengan serial animasi Arcane.

Tapi jangan khawatir, masih ada banyak kolaborasi menarik lainnya yang sedang menunggu, termasuk dengan Jujutsu Kaisen.

  1. Grand Theft Auto: San Andreas

GTA San Andreas

Berita tentang perilisan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition yang disambut dengan reaksi negatif membuat sebagian gamer mobile merasa ragu, terutama mereka yang baru akan mendapatkan game tersebut pada tahun 2022.

Namun, kamu tak perlu khawatir karena ketiga game dalam trilogi tersebut masih bisa dimainkan di Android.

Jika kamu masih ragu dengan kualitas remaster-nya, kamu bisa langsung memainkan versi yang sudah ada. Ingat, grafik bukanlah segalanya!

Grand Theft Auto: San Andreas mengisahkan tentang Carl Johnson, karakter utama yang kembali ke San Andreas setelah mendengar kabar tentang kematian ibunya.

Setelah tiba di San Andreas, Carl terjebak dalam jebakan yang dibuat oleh beberapa polisi korup. Carl kemudian melakukan perjalanan melintasi seluruh negara bagian San Andreas untuk menyelamatkan keluarganya dan mengambil alih jalanan.

  1. Skullgirls: Fighting RPG

Skullgirls Fighting RPG

Skullgirls: Fighting RPG adalah salah satu game fighting yang awalnya ada di platform PC dan kini telah mendapatkan versi mobile. Game PC yang ada di Android iini mendapatkan rating tinggi, yakni 4.6 di Google Play Store.

Yang membuat Skullgirls menonjol adalah gaya visualnya yang memanjakan mata. Selain itu, game ini juga menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan, baik untuk pemula maupun pemain yang berpengalaman.

Tak hanya itu, game ini juga memiliki elemen RPG yang menarik. Kamu bisa mendapatkan banyak karakter, Special Moves, Blockbusters, dan meningkatkan level karakter tersebut.

  1. XCOM: Enemy Within

XCOM Enemy Within

XCOM: Enemy Within adalah game real-time strategy yang awalnya ada di PC dan kini bisa dimainkan di smartphone Android.

Game PC yang ada di Android ini menawarkan gameplay yang seru dan membutuhkan keahlianmu dalam menentukan strategi.

  1. Life is Strange: Before the Storm

Life is Strange Before the Storm

Life is Strange: Before the Storm adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang suka dengan game narrative driven. Game ini adalah salah satu game PC yang ada di Android.

Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai Max Caufield, karakter utama yang memiliki kemampuan tersembunyi untuk mengulang waktu. Kamu akan mengambil keputusan yang akan mempengaruhi jalannya cerita.

  1. Roblox

Roblox

Berikutnya dalam daftar game PC yang ada di Android adalah Roblox. Kamu bisa mengunduh game ini di perangkat Android kamu, dan yang pasti, Roblox menawarkan pengalaman bermain yang sangat seru dan popularitasnya sedang melonjak.

Sejak munculnya Metaverse, semakin banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba bermain Roblox.

Game ini dirancang khusus untuk bisa dinikmati di berbagai perangkat, mulai dari Android, iOS, hingga PC.

Roblox telah berhasil menarik lebih dari 500 juta pengguna untuk mengunduhnya. Penting untuk kamu ketahui, game ini memiliki fitur pembelian dalam aplikasi dengan mata uang Robux yang bisa kamu gunakan setelah membeli paketnya.

  1. Genshin Impact

Genshin Impact

Genshin Impact adalah game PC yang ada di Android dan saat ini sedang menjadi favorit para gamers.

Game ini dirilis oleh MiHoyo dan mereka sangat memperhatikan kenyamanan para pemainnya. Mereka merancang game ini agar bisa dimainkan di PC dan Android.

Namun, perlu diingat bahwa kamu membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk bisa menikmati game ini.

Hal ini dikarenakan kualitas grafik yang ditawarkan sangat tinggi. Jika spesifikasi smartphone kamu belum memadai, kemungkinan kamu akan mengalami lag atau gameplay yang terhenti saat bermain.

  1. Max Payne Mobile

Max Payne Mobile

Game PC yang ada di Android dan bisa dimainkan oleh para pengguna smartphone Android adalah Max Payne Mobile, sebuah game dari Rockstar Games.

Max Payne Mobile terkenal dengan aksi slow motion bullet time-nya yang mirip dengan film The Matrix.

Hal yang membuat Max Payne Mobile unik adalah cara mereka menceritakan alur cerita melalui panel komik dan balon dialog, menggantikan adegan potong.

Kamu harus mencoba memainkan karakter Max dan mengungkap misteri pembunuhan yang menjebakmu di Max Payne Mobile!

  1. CHRONO TRIGGER

CHRONO TRIGGER

CHRONO TRIGGER juga layak masuk dalam daftar game PC yang ada di Android ini mengingat betapa ikoniknya game RPG ini. Alur cerita game ini berfokus pada sekelompok karakter yang melakukan perjalanan melalui waktu untuk mencegah bencana global.

Dalam sejarahnya, CHRONO TRIGGER sering dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa, baik oleh kritikus maupun gamer. Jika kamu masih ragu, kamu bisa mencoba sendiri petualangan epik di CHRONO TRIGGER.

  1. My Time at Portia

My Time at Portia

Apakah kamu sedang berburu game PC yang ada di Android yang memiliki nuansa serupa dengan Harvest Moon dan Stardew Valley? Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba My Time at Portia!

Di dalam My Time At Portia, kamu akan berpetualang di sebuah dunia pasca-apokaliptik. Tugas kamu adalah menghidupkan kembali bengkel kerja ayahmu yang pernah berjaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kamu harus menyelesaikan berbagai misi, menjelajahi wilayah sekitar, dan merawat peternakanmu.

Tak perlu khawatir merasa sepi, dunia pasca-apokaliptik ini dipenuhi oleh lebih dari 50 NPC dengan siapa kamu bisa berinteraksi.

Dari sekedar kenalan, kamu bisa menjalin persahabatan, bahkan mungkin berakhir di pelaminan.

  1. Stardew Valley

Stardew Valley

Stardew Valley, game yang telah mencuri perhatian banyak gamer di PC, kini dapat dinikmati di smartphone.

Bagi kamu yang pernah bermain Harvest Moon, game PC yang ada di Android ini akan memberikan pengalaman yang mirip.

Di Stardew Valley, kamu akan mengurus pertanian, perkebunan, dan peternakanmu. Dengan grafis yang sederhana dan bernuansa retro, game PC yang ada di Android ini berhasil mempertahankan ciri khasnya.

  1. Borderlands: the Pre-Sequel!

Borderlands - the Pre-Sequel!

Bagi kamu yang gemar bermain game shooter di PC, Borderlands: The Pre-Sequel! yang tersedia di Android ini menjanjikan pengalaman bermain yang seru dengan grafis yang unik.

Borderlands: The Pre-Sequel! layak dicoba bagi kamu yang menyukai game tembak-tembakan, asalkan kamu memiliki perangkat Nvidia Shield series.

Game PC yang ada di Android ini menawarkan interaksi permainan yang kreatif dengan tingkat gravitasi yang rendah, dan juga bisa dimainkan secara multiplayer bersama teman.

  1. The Sims Mobile

The Sims Mobile

Game The Sims Mobile dari Electronic Arts tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu. Kini, kamu bisa menikmati game ini di perangkat Android secara gratis!

Kamu bisa merancang Sims-mu dengan unik, mulai dari bentuk fisik, pakaian, gaya rambut, makeup, aksesoris, dan lainnya.

Kemudian, kamu akan menjalani simulasi kehidupan yang sangat menarik. Kamu bisa membangun rumah, berinteraksi dengan orang lain, merintis karir, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya.

  1. Final Fantasy XV

Final Fantasy XV

Untuk kamu penggemar game JRPG, tentunya sudah sangat familiar dengan judul Final Fantasy. Kini, Final Fantasy hadir di smartphone dengan game berjudul Final Fantasy XV.

Yang menarik, semua karakter dalam game ini dirancang dengan bentuk yang lucu dan imut. Melihat karakter-karakter ini beraksi di game Final Fantasy XV pasti akan menjadi pengalaman yang menarik.

Meski fokus utama game PC yang ada di Android ini adalah cerita, mekanik permainannya tetap menarik dan menyenangkan untuk dimainkan.

  1. Metal Gear Rising: Revengance

Metal Gear Rising Revengance

Jika kamu sedang mencari game action yang seru untuk dimainkan di Android, coba saja Metal Gear Rising: Revengeance.

Bagi kamu yang gemar bermain game, tentunya sudah sangat familiar dengan seri Metal Gear. Kini, kamu bisa menikmati game tersebut melalui smartphone.

Di Metal Gear Rising: Revengeance, kamu akan berfokus pada cerita Raiden sebagai tokoh utama. Untuk menyelesaikan misi, kamu akan mengandalkan pedang HF Blade untuk menghabisi musuh.

  1. Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile

Bagi kamu yang sering bermain game di PC atau konsol, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Call of Duty. Kini, franchise game populer tersebut sudah tersedia sebagai salah satu game PC yang ada di Android.

Call of Duty Mobile atau CODM menawarkan pengalaman bermain game first person shooter atau FPS untuk Android dengan grafis yang sangat memukau.

Tak hanya grafis yang memukau, CODM juga menawarkan keseruan yang bisa memacu adrenalinmu. Ada dua mode yang bisa kamu mainkan, Multiplayer dan Battler Royale.

Untuk mode Multiplayer, ada banyak pertandingan yang bisa kamu ikuti. Mulai dari Frontline, Deathmatch, Zombie, Sniper Only, dan pertandingan menegangkan lainnya.

Selain itu, berbagai permainan tersebut dapat dimainkan di map populer dalam franchise Call of Duty, seperti Nuketown, Crash, Hijacked dan lainnya.

  1. Football Manager

Football Manager

Berada di puncak daftar game simulasi sepak bola yang paling digemari di seluruh dunia, Football Manager, karya Sport Interactive, kini telah hadir dalam format yang dapat diakses melalui smartphone.

Dalam permainan Football Manager, kamu akan merasakan sensasi menjadi seorang manajer klub sepak bola.

Tugasmu bukan hanya membawa timmu meraih prestasi, tetapi juga merancang strategi, merekrut pemain baru, memperbarui kontrak pemain, berinteraksi dengan media, dan banyak lagi.

Permainan ini memberikan kamu pengalaman mendalam tentang bagaimana seorang manajer bekerja dalam klub sepak bola profesional.

  1. Vainglory

Vainglory

Vainglory, sebuah game MOBA yang tak kalah menarik dari pendahulunya di platform PC, membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 3,3 GB jika dimainkan di PC.

Jika kamu beranggapan bahwa versi mobile-nya akan lebih ringan, kamu mungkin akan terkejut.

Meski dapat dimainkan di smartphone, Vainglory untuk Android masih membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar, yaitu 2,6 GB.

Meski demikian, versi game PC yang ada di Android ini sedikit lebih ringan dibandingkan versi PC-nya, menunjukkan bahwa pengalaman bermain di mobile tak kalah seru dengan versi PC.

Bandingkanlah dengan game MOBA lain seperti League of Legends (LoL), yang telah memiliki Wild Rift untuk dimainkan di Android.

Meski begitu, keduanya memiliki perbedaan gameplay yang signifikan, hal ini tidak berlaku di Vainglory.

  1. Crazy Taxi Classic

Crazy Taxi Classic

Ingin mencoba game PC klasik yang seru untuk dimainkan di perangkat mobile? Crazy Taxi Classic adalah pilihan yang sangat kami rekomendasikan.

Kamu akan berperan sebagai seorang sopir taksi yang bertugas mengantar penumpangmu ke tujuan secepat mungkin, bahkan jika itu berarti harus melanggar aturan atau menabrak mobil lain.

Di sini, pepatah “waktu adalah uang” sangat berlaku. Semakin cepat kamu mengantar penumpang, semakin banyak juga uang yang bisa kamu kumpulkan.

  1. Five Nights at Freddy’s

Five Nights at Freddy's

Dalam daftar ini, Five Nights at Freddy’s adalah satu-satunya game PC yang ada di Android dan yang benar-benar menyeramkan.

Kamu akan berperan sebagai Mike Schmidt, seorang penjaga malam di restoran Freddy Fazbear’s Pizza.

Restoran ini dikenal sebagai rumah bagi beberapa animatronik yang diprogram untuk menghibur anak-anak dan orang tua mereka.

Namun, begitu malam tiba, perilaku animatronik ini menjadi tidak terduga.

Tugas kamu adalah memantau kamera keamanan dan memastikan setiap animatronik berada di tempatnya.

Jika ada yang hilang, kamu harus segera mencari mereka menggunakan monitor. Jangan sampai kamu menjadi buruan dan korban dari animatronik tersebut!

  1. Star Wars: Knight of the Old Republic (KOTOR)

Star Wars Knight of the Old Republic (KOTOR)

Star Wars: Knights of the Old Republic (KOTOR) adalah game PC yang ada di Android dari segmen RPG di mana kamu menjadi harapan terakhir bagi Jedi Order.

Namun, kamu juga bisa tergoda oleh sisi gelap yang jahat. Dengan kata lain, kamu memiliki kekuatan untuk menentukan nasib seluruh galaksi.

Star Wars: Knights of the Old Republic (KOTOR) telah memenangkan banyak penghargaan berkat cerita epik dan gameplay yang immersive.

Berbagai pilihan yang dapat kamu buat membuat pengalaman bermainmu unik dan berbeda dari pemain lain.

Perlu diingat, game PC yang ada di Android ini akan di-remake untuk konsol PlayStation 5.

  1. GRID Autosport

GRID Autosport

Bagi kamu penggemar game balap, cobalah GRID Autosport!

GRID Autosport menampilkan 100 mobil dan 100 sirkuit balap yang membuat game ini selalu menarik.

Ada berbagai disiplin balapan dalam game ini, seperti Touring, Endurance, dan Street. Jika kamu merasa gameplay terlalu mudah, kamu bisa meningkatkan tingkat kesulitan untuk membuat GRID Autosport lebih menantang.

Inilah beberapa rekomendasi game PC yang ada di Android yang bisa kamu coba mainkan di ponsel Android-mu. Gimana? Sudah ada pilihan akan install game yang mana?

Untuk beragam informasi lain seputar Android, nantikan selalu update terbarunya di Androhax, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like