7 HP Android yang Ada Kamera 0 5 Lens Wide, Murah-murah!

7 HP Android yang Ada Kamera 0 5 Lens Wide, Murah-murah!

Sedang cari-cari HP Android yang ada kamera 0 5 Lens Wide ala-ala iPhone? Tenang, artikel ini punya list rekomendasinya!

Kamera ultra wide kini menjadi salah satu fitur yang banyak dicari oleh pengguna ponsel. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan cakupan area yang lebih luas.

Banyak yang mengenal kamera ultra wide dengan sebutan kamera 0,5. Hal ini karena pada sebagian besar aplikasi kamera di ponsel, kamu bisa memilih mode 0,5x Zoom untuk beralih dari kamera standar yang memiliki mode 1x Zoom.

Sebagai informasi, angka 0 5 menunjukkan kemampuan kamera ultra wide untuk menangkap gambar dengan cakupan yang dua kali lebih luas daripada kamera standar.

Meskipun kamera ultra wide menjadi fitur yang diminati, sayangnya tidak semua ponsel di segmen harga terjangkau menyediakannya. Fitur ini lebih sering ditemukan pada ponsel kelas menengah hingga atas.

Namun, jangan khawatir, masih ada beberapa HP Android yang ada kamera 0 5 dengan harga yang terjangkau.

Pilihan HP Android yang Ada Kamera 0 5 Wide Lens

Kamera ultra wide memang memiliki kemampuan khusus dalam mengambil gambar dengan perspektif yang berbeda. Sudut pandang yang lebih luas membuat gambar terlihat lebih dinamis.

Oleh karena itu, kamera ultra wide menjadi salah satu fitur favorit bagi banyak pengguna smartphone.

Jika kamu sedang mencari HP Android yang ada kamera 0 5 dengan budget terbatas, berikut ini adalah daftar 7 ponsel Android dengan kamera ultra wide yang harganya di bawah 3 juta yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Samsung Galaxy A13

Samsung Galaxy A13

Harga: Sekitar Rp1.999.000

Diperkenalkan pada tahun 2022, Samsung Galaxy A13 menawarkan fitur kamera yang mampu bersaing dengan ponsel lain di kelasnya.

Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 50 MP, dilengkapi dengan teknologi quad bayer yang memungkinkan penyerapan cahaya lebih optimal.

Hasil jepretannya menampilkan foto dengan detail yang sangat tajam dan reproduksi warna yang mendekati aslinya.

Selain itu, meskipun memiliki resolusi yang lebih rendah, lensa ultra wide 5 MP tetap mampu memberikan gambar dengan kualitas yang memuaskan.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A13 juga dilengkapi dengan dua lensa tambahan, masing-masing beresolusi 2 MP, yang difungsikan untuk makro dan efek kedalaman.

Samsung Galaxy A13 juga termasuk ke dalam HP Android yang ada kamera 0 5. Cocok untuk ber-selfie dengan teman-teman yang banyak!

  1. Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14

Harga: Sekitar Rp2.053.000

Samsung Galaxy A14, yang merupakan varian 4G-LTE, datang dengan tiga kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP, sementara kamera ultra wide dan makro masing-masing beresolusi 5 MP dan 2 MP.

Fitur 0,5x Zoom yang tersedia pada aplikasi kamera bawaannya memungkinkan kamu untuk beralih ke mode ultra wide dengan mudah.

Keberadaan kamera ultra wide ini sangat berguna, terutama saat kamu ingin mengabadikan pemandangan indah, baik itu alam, kota, atau area lain yang memiliki cakupan luas.

Dengan resolusi kamera utama yang tinggi, kamu bisa mengandalkan Samsung Galaxy A14 untuk menghasilkan foto dengan detail yang luar biasa. Dari segi performa, ponsel ini ditenagai oleh chipset Exynos 850 (8nm) dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2 GHz.

Samsung Galaxy A14 tersedia dalam dua varian, yaitu dengan RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Namun, untuk kapasitas penyimpanan internal, kedua varian tersebut sama-sama menawarkan ruang sebesar 128 GB.

  1. realme 9

realme 9

Harga: Sekitar Rp2.499.000

realme 9, dengan desain yang elegan dan modern, menghadirkan fitur multi kamera yang siap memuaskan kebutuhan fotografi untuk HP Android yang ada kamera 0 9 seperti iPhone.

Kamera utamanya memiliki resolusi tinggi, yaitu 108 MP, yang mampu menghasilkan gambar dengan detail yang sangat tajam. Selain itu, ada juga kamera ultra wide dengan resolusi 8 MP yang menawarkan sudut pandang hingga 120 derajat.

Dengan sudut pandang yang lebar ini, kamu bisa mengambil gambar dengan cakupan area yang lebih luas tanpa harus bergeser atau berpindah posisi.

Tidak ketinggalan, ada juga kamera makro beresolusi 2 MP yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar objek-objek kecil dengan detail yang maksimal.

Untuk urusan performa, HP Android yang ada kamera 0 5 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2,4 GHz.

Kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 128GB, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi.

  1. Vivo Y12

Vivo Y12

Harga: Sekitar Rp1.130.000

Meskipun termasuk dalam kategori ponsel entry-level, Vivo Y12 menawarkan fitur kamera yang cukup lengkap dan termasuk salah satu HP Android yang ada kamera 0 5.

Terdapat tiga kamera belakang yang siap mendukung aktivitas fotografi kamu. Kamera utama beresolusi 13 MP mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik, terutama saat kondisi pencahayaan mendukung.

Sementara itu, kamera ultra wide 8 MP dengan fitur 0,5x Zoom memudahkan kamu untuk mengambil gambar dengan cakupan area yang lebih luas tanpa harus menggunakan mode Panorama.

Ada juga kamera depth 2 MP yang membantu dalam menghasilkan efek bokeh atau latar belakang yang kabur. Dari sisi performa, Vivo Y12 didukung oleh chipset MediaTek Helio P22 (12nm) dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2 GHz.

HP Android yang ada kamera 0 5 ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB, memastikan kinerja yang lancar saat digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari.

  1. POCO M5s

POCO M5S

Harga: Sekitar Rp2.199.000

POCO M5s, yang masuk dalam kategori ponsel entry-level, menawarkan fitur kamera yang lengkap dan mumpuni dan juga salah satu HP Android yang ada kamera 0 5.

Dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP, ultra wide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP, kamu memiliki berbagai pilihan untuk mengabadikan setiap momen.

Kamera ultra wide-nya sendiri memiliki sudut pandang yang mencapai 118 derajat, memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan cakupan yang lebih luas tanpa harus bergeser.

Dari segi performa, POCO M5s ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G95 (12nm) dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2,05 GHz.

HP Android yang ada kamera 0 5 ini tersedia dalam dua varian, yaitu dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, serta RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

  1. Redmi 9T

Redmi 9T

Harga: Sekitar Rp1.899.000

Redmi 9T, dengan harga yang terjangkau, menawarkan fitur kamera yang kompetitif untuk HP Android yang ada kamera 0 5.

Ponsel ini dilengkapi dengan konfigurasi quad camera, termasuk lensa ultra wide yang memudahkan pengambilan foto dengan cakupan yang luas, seperti foto grup atau lanskap.

Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dan dilengkapi dengan teknologi quad bayer yang memastikan kualitas foto yang optimal dengan penyerapan cahaya yang maksimal dan pengurangan noise.

Dari sisi performa, Redmi 9T didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2,4 GHz dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

  1. Redmi Note 11

Redmi Note 11

Harga: Sekitar Rp2.499.000

Redmi Note 11, salah satu ponsel unggulan dari Redmi, menghadirkan empat kamera belakang yang siap memenuhi kebutuhan fotografi kamu.

Terdiri dari lensa utama 50 MP, lensa ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa depth 2 MP, ponsel ini menawarkan berbagai opsi untuk mengambil gambar dengan kualitas terbaik sebagai HP Android yang ada kamera 0 5.

Kamera ultra wide dengan sudut pandang 118 derajat memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan perspektif yang lebih luas, membuat setiap momen perjalanan terasa lebih hidup.

Dari segi performa, Redmi Note 11 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon (6nm) dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2,4 GHz.

Ponsel ini tersedia dalam dua varian, yaitu dengan RAM 4 GB dan RAM 6 GB, dengan harga yang bervariasi sesuai dengan kapasitas RAM yang dipilih.

Nah, inilah 7 HP Android yang ada kamera 0 5 lens wide dengan harga yang cukup terjangkau. Kini selfie-selfie lens wide 0 5 ala iPhone juga bisa dinikmati oleh para pengguna HP Android juga. Bagaimana, sudah ada pilihan mau pilih yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like