15 Pilihan VPN Terbaik, dari Premium hingga Gratis!

15 Pilihan VPN Terbaik, dari Premium hingga Gratis!

Sedang cari-cari VPN terbaik untuk membuka situs yang diblokir atau lebih bebas dalam mengakses internet? Artikel ini punya daftar pilihan terbaiknya!

VPN merupakan singkatan dari “Virtual Private Network,” suatu teknologi yang memiliki kemampuan untuk mengenkripsi arus data internet yang kamu gunakan serta menyamarkan identitas digitalmu ketika terhubung dengan jaringan publik.

Fungsi ini mampu mempersulit upaya pihak ketiga dalam melacak aktivitasmu secara daring serta menghindarkan risiko pencurian data.

Penggunaan VPN tak hanya terbatas pada aspek privasi dan keamanan saat menjelajahi dunia maya, melainkan juga kerap diterapkan untuk mengatasi kendala mengakses situs yang diblokir oleh pihak berwenang atau oleh situs yang memberlakukan pembatasan berdasarkan lokasi geografis.

Mengesampingkan perangkat komputer, penggunaan VPN juga dapat diimplementasikan pada perangkat seluler, termasuk ponsel pintar.

Kamu memiliki akses ke beragam aplikasi VPN terbaik yang dapat diunduh melalui platform toko aplikasi Play Store untuk Android atau App Store bagi pengguna iOS.

Rekomendasi Kumpulan VPN Terbaik

Ragam opsi VPN tersedia untuk diunduh, di antaranya terdapat beberapa rekomendasi aplikasi VPN yang patut dipertimbangkan.

Dengan pertimbangan yang matang, berikut disajikan beberapa nama aplikasi VPN terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhanmu.

  1. NordVPN

Salah satu rekomendasi VPN terbaik yang pertama adalah NordVPN.

Aplikasi VPN ini membanggakan jaringan server yang mencakup tak kurang dari 59 negara, memungkinkanmu untuk menjelajahi dunia maya dengan privasi yang lebih terjamin.

Aplikasi NordVPN bisa kamu nikmati pada berbagai perangkat, termasuk Windows, MacOs, iOS, hingga Android.

Yang membuat NordVPN makin menarik adalah implementasi NordLynx yang didasarkan pada protokol WireGuard.

Dengan NordVPN, kamu mendapatkan beragam pilihan layanan dengan tarif yang berbeda-beda, antara lain:

  • $11,95 (sekitar Rp170 ribu) per bulan
  • $59 (sekitar Rp843 ribu) per tahun
  • $89 (sekitar Rp1,27 juta) per dua tahun.

Paket seharga $11,95 per bulan memungkinkan kamu untuk mengamankan hingga enam perangkat secara simultan.

Namun, yang menarik adalah opsi pembayaran yang fleksibel.

Selain PayPal dan kartu kredit, NordVPN juga menerima pembayaran melalui berbagai layanan pembayaran online termasuk mata uang kripto.

  1. SurfShark

Meskipun masuk pasar VPN dalam beberapa tahun terakhir, Surfshark telah berhasil meraih tempat di deretan rekomendasi aplikasi VPN terbaik.

Dengan dukungan untuk berbagai perangkat, mulai dari Windows, MacOS, Linux, iOS, hingga Android, Surfshark menghadirkan fleksibilitas dalam mengamankan koneksi internetmu.

Surfshark telah memperkenalkan protokol baru yang disebut WireGuard, yang ditambahkan ke opsi OpenVPN UDP dan TCP serta IKEv2.

Fitur lain yang menonjol adalah DNS pribadi dan layanan hop VPN ganda, yang membantu mengatasi pembatasan akses berdasarkan geolokasi.

Dengan harga kurang dari $7 atau sekitar Rp100 ribu, kamu bisa menikmati keamanan yang ditawarkan oleh Surfshark.

Apabila ada keraguan, jangan khawatir.

Terdapat jaminan uang kembali selama 30 hari jika kamu merasa aplikasi VPN terbaik ini tak sesuai dengan kebutuhanmu. Ini berarti kamu tak perlu cemas kehilangan investasimu.

  1. ProtonVPN

ProtonVPN menawarkan kecepatan yang patut diapresiasi meski memiliki jumlah server yang lebih terbatas, yakni 1.050 server tersebar di 54 negara.

Dengan keunggulan VPN terbaik dari ProtonVPN ini, kamu tetap bisa merasakan pengalaman menjelajahi internet yang cepat dan aman.

Meskipun tarif ProtonVPN cenderung lebih mahal daripada sebagian besar VPN lainnya, namun keunggulan dalam keamanan dan transparansi membuatnya sepadan dengan biaya yang dikeluarkan untuk VPN terbaik ini.

ProtonVPN membuka diri sebagai aplikasi open-source dengan audit yang rutin dilakukan, serta dilengkapi dengan kemampuan untuk terhubung melalui server Tor.

Penting untuk diketahui bahwa ProtonVPN dianggap layak digunakan pada perangkat seluler karena telah menghapus protokol keamanan yang lebih lemah, seperti PPTP dan L2TP, yang masih digunakan oleh beberapa VPN lainnya.

Dengan harga paket standar Plus sebesar $8 per bulan (sekitar Rp114 ribu) atau $96 per tahun (sekitar Rp1,37 juta), ProtonVPN menawarkan kualitas yang tak bisa diabaikan.

  1. CyberGhost

Aplikasi VPN terbaik yang tak kalah menarik adalah CyberGhost.

Salah satu kelebihan utamanya adalah adanya fitur-fitur cerdas, seperti Smart Rules, yang memungkinkan kamu terhubung secara otomatis ke server pilihan saat menggunakan aplikasi tertentu.

Dalam hal kecepatan, CyberGhost tidak kalah bersaing dengan lawan-lawannya.

Lebih menarik lagi, CyberGhost mengoperasikan lebih dari 7.000 server tersebar di 91 negara.

Jika tertarik, kamu dapat menjajal beragam paket langganan yang disediakan oleh CyberGhost.

Satu hal menarik adalah garansi uang kembali yang diberikan selama 45 hari. Berikut adalah opsi paket berlangganannya:

  • Bulanan: $12.99 (sekitar Rp187 ribu) per bulan
  • 1 Tahun: $3.95 (sekitar Rp57 ribu) per bulan
  • 3 Tahun: $2.15 (sekitar Rp31 ribu) per bulan
  1. StrongVPN

StrongVPN adalah rekomendasi VPN terbaik selanjutnya yang bisa kamu coba.

VPN ini memiliki fitur WireGuard di seluruh aplikasinya sehingga kecepatannya pun terjamin.

Sehingga, untuk membuka situs streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video, VPN ini cocok untukmu.

Selain itu, kamu bisa menggunakan VPN terbaik ini di 12 perangkat secara bersamaan dan mendapatkan cloud storage gratis sebesar 250GB.

Meski begitu, server yang dimilikinya cenderung sedikit karena hanya memiliki 900 server yang tersebar di 30 negara saja.

Apabila kamu tertarik, kamu bisa mencoba berlangganan VPN ini dengan biaya berikut.

  • 1 bulan: 10.99 dolar AS (setara Rp157 ribu) per bulan
  • 12 bulan: 2.66 dolar AS (setara Rp38 ribu) per bulan
  1. TunnelBear

Jika kamu menginginkan rekomendasi VPN yang user-friendly, mudah digunakan, dan cepat, maka TunnelBear adalah aplikasi VPN terbaik yang bisa kamu coba.

Untuk menjamin keamanan, TunnelBear bahkan menggunakan jasa spesialis independen untuk melakukan audit terhadap keamanan di server, sistem, dan kodenya.

Dengan jumlah server sebanyak 1.000 lebih yang tersebar di 49 negara, kamu bisa mendapatkan kecepatan mumpuni ketika berselancar di internet.

Apabila kamu tertarik, kamu bisa berlangganan layanan VPN terbaik dari TunnelBear dengan harga berikut:

  • 1 bulan: 9.99 dolar AS (setara Rp143 ribu) per bulan
  • 1 tahun: 4.99 dolar AS (setara Rp72 ribu) per bulan
  • 3 tahun: 3.33 dolar AS (setara Rp48 ribu) per bulan
  1. Hotspot Shield

Hotspot Shield telah menjelma menjadi salah satu nama terkemuka dalam dunia penyedia VPN, terutama untuk solusi VPN terbaik dan gratis yang sering direkomendasikan oleh banyak ahli.

Meski begitu, layanan VPN premium yang ditawarkan oleh Hotspot Shield juga memiliki serangkaian fitur yang patut dipertimbangkan.

Kontrast dengan varian gratisnya yang populer, opsi premium ini memberikan akses eksklusif ke lebih dari 1.800 server tersebar di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Keistimewaan lainnya, kamu bisa menghubungkan hingga 5 perangkat secara bersamaan tanpa terganggu oleh iklan.

Hotspot Shield tak hanya dapat diakses melalui platform Windows, Mac, Android, atau iOS. Saat ini, aplikasi ini telah mengembangkan fungsionalitas untuk mendukung penggunaan pada router dan sistem operasi Linux.

Fitur baru yang bernama SmartVPN memungkinkan kamu untuk memilih situs web yang dapat dihubungkan melalui VPN, menjadi tambahan yang positif, terutama saat kamu ingin menjalankan aktivitas perbankan secara aman.

Opsi berlangganan Hotspot Shield terdiri dari:

  • Langganan Bulanan: $12,99 atau sekitar Rp185 ribu per bulan
  • Langganan 1 Tahun: $7,99 atau sekitar Rp114 ribu per bulan
  • Langganan 3 Tahun: $2,99 atau sekitar Rp42 ribu per bulan
  1. ExpressVPN

Jaringan ExpressVPN didukung oleh teknologi canggih bernama TrustedServer, yang secara khusus dikembangkan oleh ExpressVPN untuk memastikan bahwa tidak ada catatan aktivitas online dari pengguna yang disimpan.

Dalam hal privasi, ExpressVPN memiliki reputasi yang solid, terbukti melalui audit server yang dijalankan oleh otoritas independen untuk memverifikasi tingkat keamanan dan privasinya.

Dengan lebih dari 3.000 server yang tersebar di 160 lokasi di seluruh dunia, ExpressVPN bahkan menawarkan periode uji coba selama 3 bulan secara gratis sebelum memasuki langganan berbayar per tahun.

Untuk bergabung dengan ExpressVPN, kamu hanya perlu membayar $7 atau sekitar Rp100 ribu per bulan.

  1. Private Internet Access

Private Internet Access, atau yang sering disingkat sebagai PIA, adalah rekomendasi VPN terbaik selanjutnya yang patut diperhitungkan.

PIA menonjolkan berbagai fitur dan protokol keamanan sebagai bentuk jaminan privasi penggunanya.

Di samping itu, kecepatan menjadi hal utama berkat fitur WireGuard yang diadopsi oleh PIA.

Dengan pilihan lebih dari 10.000 server tersebar di 70 negara, PIA memastikan koneksi internet yang konsisten dan cepat.

Selain kualitasnya, aplikasi VPN terbaik ini juga mendukung berbagai platform, termasuk Windows, Mac, Android, iOS, dan Linux.

PIA menawarkan harga yang kompetitif, bahkan sering memberikan bonus tambahan seperti bulanan gratis ekstra dan lisensi tambahan untuk keamanan.

Jika berminat, Private Internet Access menawarkan beberapa pilihan paket berlangganan dengan tarif sebagai berikut:

  • Bulanan: $11,95 atau sekitar Rp171 ribu per bulan
  • 1 Tahun: $3,33 atau sekitar Rp48 ribu per bulan
  • 3 Tahun: $2,03 atau sekitar Rp29 ribu per bulan
  1. Windscribe

Salah satu keunggulan yang sering ditawarkan oleh banyak aplikasi VPN adalah ketersediaan batasan jumlah perangkat yang bisa digunakan dalam satu langganan.

Akan tetapi, Windscribe datang dengan pendekatan yang berbeda.

Melalui layanannya, kamu dapat menggunakan satu langganan untuk beragam perangkat tanpa mengalami batasan jumlah.

Ini artinya, kamu dapat dengan leluasa memanfaatkannya secara simultan pada seluruh perangkat yang kamu miliki.

Aplikasi VPN Windscribe menyediakan dukungan pada berbagai platform, termasuk Windows, Mac, Android, iOS, Linux, dan bahkan ekstensi pada browser seperti Chrome, Firefox, dan Opera.

Jejak jaringan servernya mencakup 110 kota yang tersebar di lebih dari 60 negara.

Meskipun demikian, jumlah server yang dimiliki oleh Windscribe tergolong relatif sedikit, hanya mencapai 400 server.

Jika menarik minatmu, Windscribe menawarkan beberapa program langganan sebagai berikut:

  • Langganan Bulanan: $9 atau setara Rp129 ribu per bulan
  • Langganan 12 Bulan: $4.08 atau setara Rp58 ribu per bulan.
  1. IPVanish

IPVanish adalah salah satu pilihan aplikasi VPN terbaik yang layak dipertimbangkan. Salah satu kelebihan yang menjadi daya tariknya adalah pengelolaan server yang dilakukan oleh IPVanish sendiri.

Bahkan, jumlah server yang tersedia mencapai lebih dari 2.000, tersebar di lebih dari 50 negara. Keistimewaan lain, kamu bisa terus terhubung ke VPN ini tanpa batasan waktu atau kuota, memberikan fleksibilitas dalam menjalankan aktivitas daring.

Selain itu, aplikasi VPN ini dilengkapi dengan beragam fitur penting seperti kill switch dan perlindungan dari DNS serta kebocoran IPv6. Dengan demikian, privasimu ketika menggunakan jaringan WiFi publik juga terjaga.

Jika tertarik, IPVanish menawarkan beberapa pilihan langganan dengan tarif sebagai berikut:

  • Bulanan: $10.99 atau setara Rp157 ribu per bulan
  • 1 Tahun: $2.62 atau setara Rp38 ribu per bulan
  • 2 Tahun: $2.92 atau setara Rp42 ribu per bulan
  1. HideMyAss! (HMA) VPN

HMA VPN menjadi pilihan VPN terbaik berikutnya yang layak diacungi jempol.

Jika keamanan saat menggunakan jaringan WiFi publik menjadi prioritasmu, HMA VPN adalah solusinya.

Tidak hanya itu, VPN ini memiliki keunggulan sebagai produk yang diakuisisi oleh perusahaan keamanan siber ternama, Avast.

Antarmuka aplikasinya dirancang dengan sederhana dan dapat dioperasikan dengan mudah. Selain itu, seluruh fitur dasar yang dibutuhkan dalam aplikasi VPN telah disediakan oleh HMA VPN.

Dalam hal biaya berlangganan, HMA VPN menawarkan dua opsi sebagai berikut:

  • Langganan 12 Bulan: $4.99 atau setara Rp72 ribu per bulan
  • Langganan 36 Bulan: $2.99 atau setara Rp42 ribu per bulan
  1. SuperVPN

Bagi kamu yang mencari layanan VPN terbaik dan gratis, SuperVPN dapat menjadi pilihan tepat. Aplikasi VPN ini dirancang untuk pengguna Android, sangat user-friendly.

Cukup dengan sekali klik, kamu bisa terhubung dengan server VPN.

Server yang diberikan oleh SuperVPN menjanjikan kecepatan tinggi dengan bandwidth tanpa batas, merentang dari berbagai belahan dunia.

Kelebihan lain yang ditawarkan adalah kemampuan SuperVPN untuk menjaga privasimu saat menjelajahi internet.

Tidak hanya itu, aplikasi ini bahkan dapat membuka akses ke situs-situs yang diblokir.

  1. TurboVPN

Turbo VPN juga menjadi salah satu alternatif yang layak untukmu. Aplikasi ini, yang dikembangkan oleh Innovative Connecting, membawa sejumlah fitur bermanfaat bagi penggunanya.

Turbo VPN memungkinkan kamu membuka blokir pada setiap situs yang dibatasi dan bahkan meningkatkan kecepatan koneksi internetmu.

Namun, yang lebih istimewa dari Turbo VPN adalah desainnya yang memungkinkan pengguna dari berbagai kalangan memanfaatkannya dengan mudah dan praktis.

Turbo VPN memiliki pemahaman bahwa tidak semua pengguna Android memiliki pengalaman menggunakan aplikasi VPN.

Oleh karena itu, mereka merancang Turbo VPN untuk diakses oleh siapa saja tanpa kesulitan.

  1. 1.1.1: Faster & Safer Internet

Aplikasi VPN yang sudah lama dikenal, 1.1.1.1: Faster & Safer Internet, telah menjelajah dunia internet dengan prestasi yang mengesankan.

Lebih dari 30 juta pelanggan di seluruh dunia – semuanya adalah pemilik perangkat Android – telah mempercayai layanan ini. Prestasi ini tidak dapat diabaikan.

Aplikasi 1.1.1.1: Faster & Safer Internet menjanjikan koneksi yang cepat dan aman melalui berbagai server yang tersebar di seluruh dunia.

Tidak ada alasan khawatir tentang kebocoran DNS atau IP, karena aplikasi ini memberikan perlindungan yang kokoh saat beraktivitas di internet.

Dari 15 pilihan VPN terbaik di atas, adakah yang sudah kamu coba atau ingin kamu pertimbangkan untuk coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like