Review Infinix Note 30: Harga Ekonomis untuk Fitur Bombastis

Review Infinix Note 30: Harga Ekonomis untuk Fitur Bombastis

Infinix seolah tak kehabisan gairah untuk meluncurkan smartphone fitur bombastis dengan harga ekonomis, salah satunya dengan Infinix Note 30.

Dengan keunggulan dari sisi fitur dan harganya, tak heran stok hape Infinix kerap kali habis di pasaran, baik online hingga offline.

Tertarik untuk coba kecanggihan dari Infinix Note 30? Simak ulasannya berikut ini!

Review Infinix Note 30

Kami akan coba kupas Infinix Note 30 dari berbagai sisi elemen, seperti berikut:

Desain

Sebelum kita menyelami lebih jauh soal desain yang ada di tawaran, kamu perlu memahami bahwa Infinix Note 30 merupakan debut seri Note dari Infinix yang baru saja muncul di pasar Indonesia tahun ini, termasuk juga varian Note 30 Pro.

Infinix Note 30, layaknya saudara-saudaranya dalam keluarga smartphone Infinix, mengusung harga yang cukup bersahabat di kantong. Harganya? Rp2.349.000! Gimana, menurut kamu, cukup menarik bukan?

Kini, kita beralih ke desain yang diusung oleh smartphone ini. Infinix benar-benar menunjukkan keahliannya dalam merancang panel belakang Note 30.

Panel belakangnya terlihat begitu elegan dengan sentuhan akhir yang mewah, yang oleh Infinix diberi label “Fashion Color”.

Tiga pilihan warna yang disuguhkan, yaitu Interstellar Blue, Sunset Gold, dan Magic Black, menambah kekayaan pilihan.

Sungguh, panel belakang Infinix Note 30 yang terbuat dari material kaca memberikan kesan premium layaknya perangkat kelas atas.

Salah satu hal yang menarik adalah panel belakang smartphone ini yang tahan terhadap noda sidik jari.

Penampilannya semakin menawan dengan modul segi empat yang menjadi tempat kamera belakang, dengan sentuhan glossy dan efek “kotak-kotak” yang unik.

Tak hanya panel belakang, frame atau bingkainya juga menambah daya tarik. Infinix Note 30 memiliki bingkai berbentuk mengotak yang mirip “logam”, membuatnya nyaman saat digenggam.

Meskipun bingkai ini mudah kotor oleh sidik jari, jangan khawatir, karena Infinix menyertakan soft-case transparan dalam paket penjualannya.

Kamu akan menemukan tombol volume dan daya yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari di sisi kanan, sementara slot SIM Card dan kartu microSD berada di sisi kiri.

Lubang speaker di bagian atas, dan untuk urusan audio, smartphone ini didukung oleh JBL. Di bagian bawah, kamu akan menemukan port jack audio 3.5mm, lubang mikrofon, port USB Type-C, dan lubang speaker lainnya.

Dengan dimensi 168.6 x 76.6 x 8.6 mm dan berat 219 gram, ponsel ini tetap nyaman saat disimpan di kantong celana.

Layar

Layar Infinix Note 30

Setelah mengulas panel belakang Infinix Note 30, mari kita lihat bagian depannya. Infinix Note 30 hadir dengan layar IPS LCD 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2460 piksel atau FHD+.

Infinix berbangga bahwa Infinix Note 30 akan memanjakan mata penggunanya, terutama saat scrolling layar, berkat dukungan refresh rate tinggi hingga 120Hz.

Meski puncak tingkat kecerahan layarnya mencapai 580 nits, layar smartphone ini sudah tersertifikasi Eye-care Mode dari TUV Rheinland, yang akan mengurangi radiasi cahaya biru yang bisa mengganggu mata.

Jadi, kamu bisa menikmati penggunaan dalam waktu lama tanpa khawatir.

Untuk melindungi layar agar tidak mudah tergores, Infinix telah melapisinya dengan lapisan anti-gores, dan bahkan menyertakan lapisan tambahan dalam paket penjualannya.

Desain punch-hole yang menjadi rumah kamera depan, ditempatkan secara terpusat di bagian atas layar, membuat Infinix Note 30 terlihat semakin kekinian.

Semoga ulasan ini membantu kamu untuk lebih mengenal Infinix Note 30, sebuah smartphone yang menawarkan desain dan fitur menarik dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Review Itel S23: Di Kelas 1 Jutaan, Sangat Worth-it!

Performa

Mari kita selami lebih dalam tentang performa Infinix Note 30. Di dalam perangkat ini tersemat prosesor MediaTek Helio G99 yang tangguh, dipadukan dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Kamu punya opsi untuk menggandakan RAM menjadi 16 GB melalui pengaturan, memberikan kebebasan lebih dalam multitasking.

Di sisi software, HP ini ditenagai oleh UI XOS V13.0.0 yang berjalan di atas sistem operasi Android 13, menjamin kelancaran dan kenyamanan penggunaan.

Prosesor Helio G99 telah menarik perhatian kami, terutama saat berkeinginan untuk menjajal berbagai game. Dari pengalaman kami sebelumnya, prosesor ini memang menjanjikan meskipun belum mendukung 5G.

Ditambah lagi, memori internal 256 GB memberikan ruang yang cukup lega untuk mengunduh game berukuran besar seperti PUBG Mobile atau Genshin Impact.

Kami melakukan serangkaian uji performa menggunakan aplikasi seperti Antutu V10, PCMark, 3DMark, serta bermain PUBG Mobile dan Genshin Impact.

Hasilnya cukup memuaskan dengan skor Antutu 385280, skor PCMark 10647, dan skor 3DMark Wild Life 1262.

Bermain PUBG Mobile di Infinix Note 30 memberikan pengalaman seru, dengan pilihan settingan grafis HDR dan frame rate High, atau grafis Balanced dan frame rate Ultra.

Sementara itu, Genshin Impact dapat dijalankan dengan setting grafis Lowest dan refresh rate 60 FPS.

Kami menikmati permainan tanpa gangguan lag, terutama pada PUBG Mobile. Namun, untuk Genshin Impact, perlu diingat bahwa mungkin akan ada lag saat HP mulai panas.

Solusinya? Kamu bisa menggunakan aksesoris kipas yang dijual di e-commerce untuk menjaga suhu.

Baterai

Infinix Note 30 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu menemani aktivitas kamu dari pagi hingga malam.

Tak perlu khawatir menghabiskan waktu lama untuk mengisi daya, berkat fitur 45W FastCharge yang mampu mengisi baterai dari 0 hingga 100 persen dalam waktu sekitar 50 menit.

Yang menarik, HP ini juga dilengkapi dengan Intelligent Power E-IQ yang menggunakan algoritma AI.

Fitur ini tidak hanya membuat pengalaman pengisian daya menjadi lebih cerdas, tapi juga melindungi Note 30 dari overcharging.

Salut untuk Infinix yang menyertakan fitur Bypass Mode, sebuah inovasi yang mampu menyaring arus untuk memasok daya ke mainboard.

Fitur ini menjaga suhu agar tetap stabil, sehingga kamu bisa tetap asyik main game sambil ngecas. Inovasi seperti ini tentu membuat Infinix Note 30 layak mendapat pujian dan perhatian dari para pecinta gadget.

Kamera

Kamera Infinix

Di balik layar 6,95 inci ini, kamu akan menemukan kamera utama 64 MP yang kuat, ditambah dengan depth sensor 2 MP.

Sayangnya, detail tentang kamera ketiga masih menjadi misteri, karena kami belum mendapatkan informasi resmi tentang resolusi lensa tersebut.

Sementara itu, kamera depannya menawarkan resolusi 16 MP yang cukup untuk selfie yang memukau.

Kami telah mencoba sendiri apa yang bisa dilakukan oleh kamera Infinix Note 30 ini.

Hasilnya? Di bawah sinar matahari yang cerah, kamera utama mampu mengabadikan momen dengan kejelasan yang menakjubkan, tajam, dan warna yang natural.

Kamu pasti akan terkesan dengan hasilnya. Bahkan, kamu bisa mengaktifkan resolusi 64 MP untuk foto yang lebih tajam dan detail.

Tak hanya itu, bagi kamu yang suka berkreasi di malam hari, ada mode Super Malam yang siap menemanimu. Hasil fotonya sungguh layak diacungi jempol.

Dengan harga hanya Rp 2 jutaan, kualitas fotonya bisa bersaing dengan perangkat yang harganya jauh lebih tinggi.

Tapi tunggu, ada lagi! Infinix Note 30 juga memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 2K 30 FPS, baik dengan kamera utama maupun kamera depan.

Satu hal yang mungkin akan kamu sesali adalah ket absence of an ultra-wide camera. Seandainya fitur itu ada, tentu akan membuat perangkat ini semakin sempurna.

Jadi, apakah kamu siap untuk menjelajahi dunia melalui lensa Infinix Note 30? Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang mengesankan, perangkat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk para pecinta gadget dan fotografi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like