Review Oppo Find N2 Flip: Pelengkap Keseruan Kompetisi Ponsel Flip

Review Oppo Find N2 Flip: Pelengkap Keseruan Kompetisi Ponsel Flip

Ponsel flip touchscreen kini memang sudah bukan barang baru. Dimulai oleh Samsung, kini Oppo pun turut serta ‘bergabung’ dengan seri Oppo Find N2 Flip.

Turut sertanya Oppo ke dalam kompetisi ponsel flip ini tentu semakin menambah keseruan persaingan diantara smartphone-smartphone Android ini.

Ingin tahu lebih jelas seputar Oppo Find N2 Flip ini? Simak ulasan selengkapnya di sini!

Desain Elegan dari Oppo Find N2 Flip 

Oppo Find N2 Flip, sebuah inovasi dari Oppo, menghadirkan desain clamshell atau yang lebih dikenal sebagai model yang dapat dibuka dan ditutup secara vertikal.

Ketika dalam posisi tertutup, ponsel ini memiliki panjang sekitar 85 mm, yang kemudian memanjang menjadi 166 mm saat dibuka.

Ketebalan ponsel ini juga menjadi salah satu daya tarik utama, hanya 16 mm saat dalam keadaan tertutup, dan menyusut menjadi 7,5 mm saat dibuka.

Ukuran yang compact dan tipis ini membuat Oppo Find N2 Flip dapat dengan mudah diselipkan ke dalam saku celana perempuan, yang sering kali memiliki ruang penyimpanan yang terbatas.

Menggenggam Oppo Find N2 Flip untuk pertama kalinya, kamu akan langsung terkesan oleh desain yang rapat tanpa celah.

Keunggulan ini dicapai melalui penggunaan teknologi New Generation Flexion Hinge, yang diklaim mampu bertahan hingga 400.000 kali penggunaan.

Namun, ada satu detail yang cukup mengejutkan dari Oppo Find N2 Flip, yaitu pilihan warna Moonlit Purple yang sangat mirip dengan varian Bora Purple dari Samsung Galaxy Z Flip 4.

Meskipun begitu, pilihan warna ini berhasil menarik perhatian dan terlihat lebih modern dibandingkan dengan pilihan warna Astral Black.

Bodi ponsel ini terbuat dari material plastik dengan rangka aluminium, menambah kekokohan dan kenyamanan saat digenggam. Engsel yang dihiasi logo Oppo dan efek gelombang menambah estetika tampilannya.

Sebagai catatan tambahan, Oppo Find N2 Flip memiliki rating IPX4 yang membuatnya tahan terhadap percikan air, menjadikannya aman untuk dibawa saat hujan ringan. Namun, hindari membawanya berenang.

Mengenai ketahanan terhadap debu, pihak Oppo Indonesia menegaskan bahwa engsel New Generation Flexion Hinge dirancang sedemikian rupa sehingga tidak menyisakan ruang bagi debu atau partikel lain untuk masuk.

Layar yang ‘Tajam’

Layar Oppo Find N2 Flip

Find N2 Flip membawa layar utama LTPO AMOLED yang mengesankan berukuran 6,8 inci, resolusi tajam 2520×1080 piksel, dan refresh rate 120Hz.

Keunikan dari layar ini terletak pada kemampuannya untuk menyesuaikan refresh rate secara dinamis hingga 1Hz, serta memiliki kecerahan puncak yang mencapai 1600 nit.

Ukuran layar utama dari Find N2 Flip menciptakan keseimbangan yang sempurna, tidak terlalu ramping namun juga tidak berlebihan dalam ukurannya.

Kualitas tampilannya begitu memanjakan mata, terlebih lagi saat dikombinasikan dengan speaker stereo yang berkualitas, menjadikan penggunaan handphone ini begitu menyenangkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, terutama dalam menikmati konten multimedia.

Salah satu pertanyaan yang sering muncul terkait handphone lipat adalah tentang lipatan layarnya.

OPPO, melalui Find N2 Flip, berhasil mengatasi tantangan ini dengan meminimalisir lipatan layar sehingga hampir tak terlihat.

Pengalaman menggunakan Find N2 Flip adalah sesuatu yang unik, dimana hampir selalu kamu tidak akan menyadari adanya lipatan layar, baik secara visual maupun saat menyentuhnya.

Lipatan tersebut hanya akan terlihat ketika dilihat dari sudut tertentu atau terkena cahaya tertentu.

Kunci dari hal ini terletak pada penggunaan teknologi Flexion Hinge dengan engsel berbentuk tetesan air, yang mengurangi visibilitas lipatan layar dibandingkan engsel berbentuk U pada foldable lain.

Hal ini juga memungkinkan Find N2 Flip untuk ditutup dengan sempurna tanpa celah di area lipatan.

Dari segi teknis, Find N2 Flip memiliki fleksibilitas yang luar biasa dalam mempertahankan posisi layar ketika setengah dibuka dengan sudut antara 45-110°.

Kemampuan ini membuka berbagai kemungkinan penggunaan yang unik, seperti didudukkan dengan setengah layar menjulang ke atas atau merekam video dengan mode layaknya digital camcorder.

Inovasi ini menegaskan posisi Find N2 Flip sebagai perangkat yang revolusioner dalam dunia teknologi dan gadget masa kini.

Baca Juga: Review realme 11 Pro Plus 5G: Body Mewah & Kamera Super Jadi Kekuatan Utamanya

Baterai & Performa Tangguh

Oppo Find N2 Flip tampil menonjol, terutama dalam hal baterai dan performa.

Kapasitas baterai sebesar 4.300 mAh yang dimilikinya, bukan hanya sekedar angka, tapi sebuah jaminan daya tahan yang luar biasa.

Ditambah lagi, teknologi pengisian cepat 44W SuperVOOC yang disematkan, membuat pengisian daya menjadi lebih efisien dan cepat.

Pengalaman penggunaan selama beberapa minggu menunjukkan bahwa Oppo Find N2 Flip mampu bertahan hingga 15-20 jam dalam satu kali pengisian, bahkan saat baterai menyentuh angka di bawah 10 persen.

Sebagai perbandingan, Galaxy Z Flip 4 yang memiliki baterai 3.700 mAh hanya mampu bertahan sekitar 9-11 jam dalam kondisi pemakaian yang serupa.

Kamu mungkin bertanya, apa saja yang kami lakukan selama penggunaan tersebut?

Kami menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari mengirim pesan melalui WhatsApp, menjelajahi media sosial seperti Instagram dan Twitter, berselancar di internet melalui Chrome, hingga bermain game ringan dan menikmati video Youtube selama beberapa menit.

Namun, Oppo Find N2 Flip tidak hanya unggul dalam hal baterai. Performa yang dihasilkan oleh chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus (3,2 GHz), yang diperkuat dengan RAM LPDDR5 8 GB dan media penyimpanan UFS 3.1 256 GB, menjadikan ponsel ini sebagai pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan pengalaman bermain game yang mulus dan lancar.

Tak peduli apakah itu Genshin Impact, Mobile Legend, PUBG Mobile, atau Call of Duty Mobile, semua bisa kamu mainkan tanpa hambatan.

Inilah yang membuat Oppo Find N2 Flip menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang menginginkan kombinasi antara desain yang elegan dan performa yang handal dalam satu paket.

Kamera

Kamera Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip menawarkan dua kamera belakang yang menarik.

Kamera utama 50 MP yang memanfaatkan sensor Sony IMX890, bersanding dengan kamera ultrawide 8 MP, menjadi kombinasi yang menjanjikan.

Di sisi lain, kamera selfie 32 MP yang dilengkapi sensor Sony IMX709 siap menangkap setiap ekspresi wajah kamu.

Kamera belakang utama Oppo Find N2 Flip memiliki kemampuan mengambil foto dengan resolusi 12,5 MP secara default, menghasilkan gambar yang selalu memukau.

Namun, kamera ultrawide-nya memberikan hasil yang kurang memuaskan, penuh noise, meskipun dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Oppo Find N2 Flip tidak hanya sekedar kamera. Seperti ponsel flagship Oppo lainnya, perangkat ini dilengkapi chip NPU MariSilicon X yang berfungsi meningkatkan kualitas foto dan video dalam kondisi cahaya minim.

Sentuhan teknologi Hasselblad di mode Pro, mode xPan untuk foto panorama sinematik, dan filter eksklusif menambah kekayaan fitur.

Desain layar lipat Oppo Find N2 Flip membuka peluang baru dalam pengambilan foto dan video. FlexForm Camera, misalnya, memungkinkan kamu mengambil foto dari jarak jauh tanpa tripod, sebuah revolusi dalam fotografi mobile.

Fitur menarik lainnya adalah mode Dual Preview, di mana cover screen dapat menampilkan pratinjau subjek atau objek yang sedang diambil gambar menggunakan kamera belakang.

Jadi, saat mengambil foto teman, mereka bisa melihat langsung posenya di cover screen.

Oppo Find N2 Flip juga menawarkan camcorder mode bagi yang ingin merekam video atau mengambil foto dengan gaya ala handycam.

Namun, mode yang paling inovatif adalah penggunaan cover screen untuk mengambil selfie dengan kamera belakang.

Akses mudah ke mode ini langsung dari widget kamera di cover screen membuatnya semakin menarik.

Oppo menyediakan tiga pilihan pengambilan gambar: foto, portrait, dan video, yang semuanya siap menemani setiap momen penting dalam hidup kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like