17 Solusi Akses Situs Terblokir Terbaru Paling Update

17 Solusi Akses Situs Terblokir Terbaru Paling Update

Mencari cara untuk mengakses situs yang diblokir di Indonesia? Berikut adalah 17 solusi terbaru dan paling update yang dapat Anda coba.

Pembahasan Utama:

  • Menggunakan situs proxy, seperti CroxyProxy atau ProxySite.
  • Mengganti DNS dengan DNS Google (8.8.8.8 atau 8.8.4.4).
  • Menggunakan browser Opera dengan fitur VPN bawaan.
  • Memanfaatkan Wayback Machine untuk melihat arsip digital.
  • Menggunakan SSH Tunneling atau VPN melalui SSH.

Dalam upaya untuk mengakses situs yang diblokir di Indonesia, ada beberapa solusi yang dapat Anda coba. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan situs proxy seperti CroxyProxy atau ProxySite. Situs proxy ini dapat mengalihkan lalu lintas internet Anda melalui server lain, sehingga Anda bisa mengakses situs yang diblokir.

Selain itu, mengganti DNS pada perangkat Anda juga dapat membantu membuka situs terblokir. Anda dapat mengganti DNS dengan DNS Google, yaitu dengan menggunakan angka 8.8.8.8 atau 8.8.4.4 sebagai pengaturan DNS.

Jika Anda menginginkan solusi yang lebih praktis, Anda dapat menggunakan browser Opera yang memiliki fitur VPN bawaan. Dengan fitur ini, Anda dapat mengakses situs yang diblokir dengan lebih mudah dan aman.

Bagi Anda yang ingin melihat versi terdahulu dari situs web yang terblokir, Anda bisa memanfaatkan Wayback Machine. Layanan ini menyimpan arsip digital dari berbagai situs web, sehingga Anda dapat melihat konten yang terblokir.

Jika Anda mencari solusi yang lebih lanjut, Anda dapat menggunakan SSH Tunneling atau VPN melalui SSH. Dengan cara ini, Anda dapat mengenkripsi lalu lintas internet Anda dan membuka situs yang terblokir dengan lebih aman dan efektif.

Dengan menggunakan solusi-solusi di atas, Anda dapat mengakses situs-situs terblokir di Indonesia. Untuk mendapatkan tips dan trik terkait Android, kunjungi situs androhax.com.

Menggunakan Situs Proxy

Salah satu cara yang dapat Anda gunakan adalah menggunakan situs proxy seperti CroxyProxy atau ProxySite. Situs proxy ini dapat mengalihkan lalu lintas internet melalui server lain, sehingga Anda dapat mengakses situs-situs yang diblokir tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Untuk menggunakan situs proxy, Anda hanya perlu memasukkan URL situs yang ingin Anda kunjungi ke dalam kolom yang disediakan di situs proxy. Kemudian, situs proxy akan mengambil konten dari situs tersebut dan menyampaikannya kepada Anda melalui server mereka. Dengan cara ini, Anda dapat membuka situs yang sebelumnya terblokir secara mudah dan cepat.

Contoh Tabel Cara Menggunakan Situs Proxy:

No Nama Situs Proxy Alamat Situs Proxy
1 CroxyProxy www.croxiproxy.com
2 ProxySite www.proxysite.com

Dengan menggunakan situs proxy, Anda dapat dengan mudah membuka situs-situs yang sebelumnya terblokir tanpa harus mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan situs proxy juga memiliki risiko keamanan, karena data Anda akan melewati server pihak ketiga. Pastikan untuk menggunakan situs proxy yang terpercaya dan hindari memasukkan informasi pribadi saat mengakses situs menggunakan proxy.

Jika Anda ingin mendapatkan tips dan trik terkait Android, Anda dapat mengunjungi situs androhax.com.

Mengganti DNS

Selain menggunakan situs proxy, Anda juga dapat mencoba mengganti DNS pada perangkat Anda. Mengganti DNS dapat membantu membuka situs terblokir dengan cara mengarahkan lalu lintas internet melalui server DNS yang berbeda. Salah satu opsi yang dapat Anda coba adalah mengganti DNS dengan DNS Google (8.8.8.8 atau 8.8.4.4). Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti DNS pada perangkat Android Anda:

  1. Buka Pengaturan pada perangkat Android Anda.
  2. Pilih menu Jaringan dan Internet.
  3. Ketuk opsi Wi-Fi.
  4. Pilih jaringan Wi-Fi yang Anda gunakan.
  5. Tahan tekan nama jaringan Wi-Fi tersebut hingga muncul opsi untuk mengubah pengaturan jaringan.
  6. Pilih opsi Ubah Jaringan atau Edit Jaringan.
  7. Gulir ke bawah dan temukan opsi Lanjutan.
  8. Pilih opsi Statik atau Statis.
  9. Masukkan alamat DNS Google (8.8.8.8 atau 8.8.4.4) pada kolom DNS 1 atau Primary DNS.
  10. Tekan Simpan untuk menyimpan pengaturan.

Dengan mengganti DNS pada perangkat Android Anda, Anda dapat membuka situs yang terblokir dengan lebih mudah.

Mengganti DNS

Jika Anda mengalami masalah saat mengganti DNS atau masih tidak dapat mengakses situs terblokir setelah mengganti DNS, Anda juga dapat mencoba menggunakan solusi-solusi lain yang telah disebutkan sebelumnya, seperti menggunakan situs proxy, menggunakan browser Opera, memanfaatkan Wayback Machine, atau menggunakan SSH. Setiap solusi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi Anda dapat mencoba satu per satu untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Dapatkan tips dan trik terkait Android hanya di situs androhax.com.

Nama Solusi Kelebihan Kekurangan
Situs Proxy Mengalihkan lalu lintas internet melalui server lain Koneksi mungkin lambat dan tidak stabil
Browser Opera Fitur VPN bawaan Membutuhkan instalasi aplikasi tambahan
Wayback Machine Menyimpan arsip digital dari situs web Tidak selalu memiliki versi terbaru dari situs yang terblokir
SSH (Secure Shell) Mengenkripsi lalu lintas internet Mungkin memerlukan pengetahuan teknis yang lebih

Menggunakan Browser Opera

Jika Anda mencari browser dengan fitur VPN, Opera adalah pilihan yang dapat Anda pertimbangkan. Browser Opera memiliki fitur VPN bawaan yang dapat membantu Anda mengakses situs yang diblokir. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengalihkan lalu lintas internet melalui server lain dan menyembunyikan alamat IP Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan VPN di Opera:

  1. Buka browser Opera dan pergi ke pengaturan.
  2. Pilih “Pribadi dan Keamanan” di menu sebelah kiri.
  3. Scroll ke bawah dan temukan bagian “VPN”.
  4. Aktifkan fitur VPN dengan menggeser tombol ke posisi “Hidup”.
  5. Setelah VPN aktif, Anda dapat memilih negara server yang ingin digunakan.
  6. Selanjutnya, buka tab baru dan akses situs yang sebelumnya terblokir.

Manfaat Menggunakan Browser Opera

Selain menyediakan fitur VPN, Opera juga menawarkan kecepatan browsing yang cepat, antarmuka yang intuitif, dan perlindungan privasi yang kuat. Dengan menggunakan Opera, Anda dapat menjelajahi internet dengan aman dan bebas tanpa batasan.

Anda dapat menemukan browser Opera ini di berbagai platform, termasuk Windows, macOS, Linux, iOS, dan Android. Dengan demikian, Anda dapat mengakses situs terblokir di mana pun Anda berada dan kapan pun Anda inginkan.

Jadi, jika Anda ingin membuka situs terblokir tanpa aplikasi tambahan, pertimbangkan untuk menggunakan Browser Opera dengan fitur VPN bawaan. Dengan ini, Anda dapat dengan mudah mengakses situs yang diblokir dan menjelajahi internet dengan bebas. Untuk mendapatkan tips dan trik terkait Android, kunjungi situs androhax.com.

Kelebihan Browser Opera Kekurangan Browser Opera
– Fitur VPN bawaan yang membantu mengakses situs terblokir. – Fitur VPN tidak tersedia di semua versi browser Opera.
– Kecepatan browsing yang cepat. – Beberapa fitur ekstensi mungkin tidak kompatibel dengan browser Opera.
– Antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. – Beberapa situs mungkin tidak sepenuhnya teroptimasi untuk browser Opera.
– Perlindungan privasi yang kuat. – Dapat memakan lebih banyak pemori dan sumber daya sistem.

Memanfaatkan Wayback Machine

Jika Anda ingin melihat versi terdahulu dari situs yang terblokir, Wayback Machine dapat menjadi solusi bagi Anda. Layanan ini menyimpan arsip digital dari berbagai situs web, sehingga Anda dapat mengakses konten yang mungkin tidak lagi tersedia secara langsung. Di Wayback Machine, Anda dapat memilih tanggal tertentu untuk melihat versi situs yang muncul pada saat itu.

Untuk menggunakan Wayback Machine, cukup kunjungi situs mereka dan masukkan URL situs yang ingin Anda akses. Kemudian, Anda akan diberikan daftar tanggal arsip yang tersedia. Pilih tanggal yang diinginkan, dan Wayback Machine akan menampilkan versi situs tersebut pada waktu itu. Hal ini memungkinkan Anda melihat konten yang diblokir atau dihapus dari situs tersebut.

Wayback Machine adalah alat yang berguna untuk mengatasi situs terblokir. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua situs memiliki arsip dalam Wayback Machine, dan tidak semua versi situs tersedia. Namun, jika Anda ingin melihat versi terdahulu dari situs yang terblokir, Wayback Machine dapat menjadi solusi yang berguna untuk Anda.

Menggunakan SSH (Secure Shell)

SSH (Secure Shell) dapat menjadi solusi lain untuk membuka situs terblokir dengan menggunakan SSH Tunneling atau VPN. SSH Tunneling memungkinkan kamu untuk mengalihkan lalu lintas internet melalui jaringan aman, sehingga kamu dapat mengakses situs yang diblokir.

Menggunakan SSH Tunneling

Untuk menggunakan SSH Tunneling, kamu perlu mengakses server yang memiliki koneksi internet yang tidak terblokir. Kamu dapat menggunakan program seperti PuTTY atau OpenSSH untuk membuat koneksi SSH ke server ini. Setelah terhubung, kamu dapat mengatur port forwarding untuk mengirim lalu lintas internet ke server tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan SSH Tunneling:

  1. Buka program SSH client (misalnya PuTTY).
  2. Masukkan alamat IP atau nama domain server.
  3. Pilih protokol SSH dan port yang sesuai.
  4. Klik “Connect” dan masukkan kredensial SSH yang valid.
  5. Setelah terhubung, atur port forwarding sesuai kebutuhan.
  6. Konfigurasi pengaturan proxy pada browser untuk menggunakan tunnel SSH.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu dapat mengakses situs yang sebelumnya diblokir melalui browser yang telah dikonfigurasi menggunakan tunnel SSH.

Untuk mendapatkan tips dan trik terkait Android, kunjungi situs androhax.com.

Tabel 1: Langkah-langkah Menggunakan SSH Tunneling
Langkah Deskripsi
1 Buka program SSH client (misalnya PuTTY).
2 Masukkan alamat IP atau nama domain server.
3 Pilih protokol SSH dan port yang sesuai.
4 Klik “Connect” dan masukkan kredensial SSH yang valid.
5 Setelah terhubung, atur port forwarding sesuai kebutuhan.
6 Konfigurasi pengaturan proxy pada browser untuk menggunakan tunnel SSH.

Menggunakan VPN Gratis

Salah satu solusi lain adalah menggunakan layanan VPN gratis untuk membuka situs terblokir. VPN atau Virtual Private Network adalah teknologi yang memungkinkan kamu untuk mengakses internet secara privat dan aman melalui koneksi yang dienkripsi. Dengan menggunakan VPN, kamu dapat mengubah alamat IP dan lokasi fisikmu sehingga dapat mengakses situs-situs yang mungkin diblokir di Indonesia.

Ada banyak layanan VPN gratis yang tersedia di internet. Beberapa di antaranya termasuk ProtonVPN, TunnelBear, dan Hotspot Shield. Namun, perlu diingat bahwa meskipun gratis, layanan VPN ini mungkin memiliki batasan seperti pembatasan kecepatan atau kuota data. Tetapi, jika kamu hanya membutuhkan akses sementara ke situs terblokir, layanan VPN gratis bisa menjadi solusi yang cukup efektif.

Jika kamu ingin mendapatkan tips dan trik terkait Android, kamu dapat mengunjungi situs androhax.com. Situs ini menyediakan informasi terkini seputar Android, termasuk cara mengakses situs terblokir menggunakan VPN dan solusi akses situs terblokir lainnya.

Menggunakan VPN Berbayar

Jika Anda ingin pengalaman penggunaan yang lebih baik, layanan VPN berbayar bisa menjadi solusi untuk membuka situs terblokir. Dengan menggunakan VPN berbayar, Anda dapat memperoleh kecepatan dan keamanan yang lebih baik dalam mengakses situs yang diblokir.

Berikut adalah beberapa layanan VPN berbayar yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. NordVPN: NordVPN menawarkan kecepatan tinggi, enkripsi yang kuat, dan server di berbagai lokasi di seluruh dunia. Layanan ini kompatibel dengan berbagai perangkat dan sistem operasi.
  2. ExpressVPN: ExpressVPN juga menawarkan kecepatan tinggi dan enkripsi yang kuat. Layanan ini memiliki server di banyak lokasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
  3. Surfshark: Surfshark merupakan layanan VPN yang terjangkau namun tetap menawarkan kecepatan dan keamanan yang baik. Layanan ini juga memiliki fitur tambahan seperti ad-blocker dan fitur keamanan tambahan.

Dengan menggunakan layanan VPN berbayar, Anda dapat dengan mudah mengakses situs terblokir tanpa perlu khawatir dengan pembatasan akses. Ingatlah untuk memilih layanan VPN yang dapat diandalkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan tips dan trik terkait Android, kunjungi situs androhax.com.

Menggunakan Tor Browser

Tor Browser adalah solusi lain untuk membuka situs terblokir dengan memanfaatkan jaringan anonim. Tor Browser dirancang untuk melindungi privasi pengguna dengan menyembunyikan alamat IP mereka dan mengalihkan lalu lintas internet melalui serangkaian node yang terenkripsi. Dengan menggunakan Tor Browser, Anda dapat mengakses situs yang diblokir tanpa meninggalkan jejak atau terdeteksi oleh penyedia layanan internet.

Bagaimana cara menggunakan Tor Browser? Pertama, unduh dan instal Tor Browser dari situs resmi mereka. Setelah diinstal, buka Tor Browser dan Anda akan terhubung ke jaringan Tor. Browser ini memiliki antarmuka yang mirip dengan browser lainnya, sehingga penggunaan Tor Browser sangat mudah dipahami bahkan oleh pemula.

Dalam pengaturan privasi, Anda dapat memilih tingkat keamanan yang diinginkan, seperti menonaktifkan JavaScript untuk melindungi privasi Anda. Selain itu, Tor Browser juga mendukung akses ke situs web gelap (dark web) yang tidak dapat diakses menggunakan browser biasa.

Kelebihan dan Manfaat Menggunakan Tor Browser

  • Privasi terjaga: Dengan memanfaatkan jaringan anonim, Tor Browser membantu melindungi privasi pengguna dan menghindari pemantauan aktivitas online.
  • AKses situs terblokir: Tor Browser memungkinkan akses ke situs-situs yang diblokir atau terlarang.
  • Anonimitas: Menggunakan Tor Browser membuat Sulit untuk melacak aktivitas online pengguna, karena lalu lintas internet akan melalui serangkaian node yang terenkripsi.

Dengan menggunakan Tor Browser, Anda dapat dengan mudah mengakses situs-situs yang diblokir dan menjaga privasi Anda saat menjelajah internet. Untuk mendapatkan tips dan trik Android serta informasi terkait, kunjungi situs androhax.com.

Judul Deskripsi
Solusi Akses Situs Terblokir Tanpa Aplikasi Tambahan Cara membuka situs yang diblokir dengan menggunakan Tor Browser dan memanfaatkan jaringan anonim.
Keuntungan Menggunakan Tor Browser Privasi terjaga, akses situs terblokir, dan anonimitas adalah keuntungan utama menggunakan Tor Browser.

Menggunakan DNS Crypt

DNS Crypt adalah solusi lain yang dapat Anda gunakan untuk membuka situs terblokir dengan mengenkripsi DNS. Dengan menggunakan DNS Crypt, Anda dapat mengamankan lalu lintas DNS Anda agar tidak terdeteksi oleh penyedia layanan internet Anda. Cara kerjanya adalah dengan mengubah DNS default perangkat Anda menjadi DNS Crypt yang telah dipasang pada perangkat Anda.

Untuk menggunakan DNS Crypt, Anda perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan mengikuti instruksi pemasangannya. Setelah dipasang, Anda akan memiliki opsi untuk mengatur DNS Crypt sebagai DNS default pada perangkat Anda. Dengan demikian, saat Anda mengakses situs yang diblokir, lalu lintas DNS Anda akan dienkripsi dan tidak dapat terdeteksi oleh penyedia layanan internet Anda.

DNS Crypt adalah salah satu solusi yang efektif untuk membuka situs terblokir dengan aman. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan DNS Crypt juga dapat mempengaruhi kecepatan koneksi internet Anda. Pastikan Anda memilih server DNS Crypt yang terdekat dengan lokasi Anda untuk mengoptimalkan kinerja internet Anda.

Menggunakan Cloudflare DNS

Solusi lain adalah menggunakan Cloudflare DNS untuk membuka situs terblokir dengan mengalihkan lalu lintas internet melalui server Cloudflare. Dengan mengganti DNS perangkat Anda dengan DNS Cloudflare (1.1.1.1 atau 1.0.0.1), Anda dapat mengakses situs yang terblokir secara lebih mudah.

DNS Cloudflare merupakan DNS publik yang cepat dan aman. Dengan mengalihkan lalu lintas internet Anda melalui server Cloudflare, Anda dapat menghindari pemblokiran yang dilakukan oleh ISP atau penyedia layanan internet. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuka situs-situs yang mungkin tidak dapat diakses dengan DNS standar.

Keuntungan Menggunakan Cloudflare DNS:

  • Kecepatan akses yang lebih tinggi dibandingkan dengan DNS standar.
  • Keamanan data yang lebih baik karena lalu lintas internet Anda dienkripsi.
  • Bebas pemblokiran akses dari ISP atau penyedia layanan internet.

Jadi, jika Anda ingin mengakses situs-situs terblokir dengan mudah, Anda dapat mencoba menggunakan Cloudflare DNS. Ganti DNS perangkat Anda dengan DNS Cloudflare (1.1.1.1 atau 1.0.0.1) dan nikmati akses yang lebih lancar ke situs yang diblokir. Untuk informasi lebih lanjut tentang tips dan trik terkait Android, kunjungi situs androhax.com.

Conclusion

Dengan 17 solusi akses situs terblokir ini, Anda dapat mengakses informasi yang dibatasi di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuka situs terblokir tanpa aplikasi tambahan. Salah satu cara adalah menggunakan situs proxy seperti CroxyProxy atau ProxySite yang dapat mengalihkan lalu lintas internet melalui server lain sehingga Anda bisa mengakses situs yang diblokir.

Selain itu, mengganti DNS pada perangkat Anda juga dapat membantu membuka situs terblokir, dengan mengganti DNS dengan DNS Google (8.8.8.8 atau 8.8.4.4). Anda juga dapat menggunakan browser Opera yang memiliki fitur VPN bawaan, atau memanfaatkan Wayback Machine untuk melihat arsip digital dari situs web yang terblokir.

Selain itu, menggunakan SSH (Secure Shell) yang bisa melakukan SSH Tunneling atau menggunakan VPN untuk mengenkripsi lalu lintas internet juga dapat membantu membuka situs terblokir. Dengan 17 solusi akses situs terblokir ini, Anda dapat mengakses informasi yang dibatasi di Indonesia. Jangan lupa kunjungi androhax.com untuk mendapatkan tips dan trik terkait Android.

FAQ

Q: Bagaimana cara membuka situs yang terblokir tanpa aplikasi tambahan?

A: Salah satu cara adalah menggunakan situs proxy seperti CroxyProxy atau ProxySite yang dapat mengalihkan lalu lintas internet melalui server lain sehingga kamu bisa mengakses situs yang diblokir.

Q: Bagaimana cara mengganti DNS untuk membuka situs terblokir?

A: Kamu dapat mengganti DNS pada perangkatmu dengan DNS Google (8.8.8.8 atau 8.8.4.4) untuk membantu membuka situs terblokir.

Q: Apakah ada browser yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir?

A: Ya, kamu bisa menggunakan browser Opera yang memiliki fitur VPN bawaan untuk membuka situs yang diblokir.

Q: Apa itu Wayback Machine dan bagaimana cara menggunakannya untuk membuka situs terblokir?

A: Wayback Machine adalah layanan yang menyimpan arsip digital dari situs web. Kamu dapat menggunakannya untuk melihat versi terdahulu dari situs yang terblokir.

Q: Bagaimana menggunakan SSH atau VPN untuk membuka situs terblokir?

A: Kamu dapat menggunakan SSH Tunneling atau menggunakan VPN untuk mengenkripsi lalu lintas internet dan membuka situs terblokir.

Q: Apakah ada VPN gratis yang bisa digunakan untuk membuka situs terblokir?

A: Ya, kamu dapat menggunakan layanan VPN gratis untuk mengakses situs yang diblokir dengan mengalihkan koneksi internet melalui server lain.

Q: Apakah ada VPN berbayar yang lebih aman dan stabil untuk membuka situs terblokir?

A: Jika Anda menginginkan koneksi yang lebih aman dan stabil, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan layanan VPN berbayar.

Q: Apakah Tor Browser dapat digunakan untuk membuka situs terblokir?

A: Ya, Tor Browser adalah browser yang dapat membantu Anda mengakses situs terblokir dengan menyembunyikan alamat IP Anda.

Q: Apa itu DNS Crypt dan bagaimana cara menggunakannya untuk membuka situs terblokir?

A: DNS Crypt adalah solusi untuk mengenkripsi DNS sehingga tidak terdeteksi oleh penyedia layanan internet Anda dan dapat membantu membuka situs terblokir.

Q: Bagaimana menggunakan Cloudflare DNS untuk membuka situs yang terblokir?

A: Kamu bisa menggunakan Cloudflare DNS untuk mengalihkan lalu lintas internet melalui server Cloudflare dan membuka situs yang terblokir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like